banner 728x250

Bus Minanga Expres Alami Kecelakaan  di Desa Buluh Cawang OKI, Dua Penumpang Tewas Supir Bus Kabur

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Isak tangis rombongan study tour SDN 1 Harisan Jaya, OKU Timur, pecah, keceriaan menjadi duka mendalam setelah bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan tragis di Jalan Lintas Timur, Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan.

Kecelakaan yang terjadi pada Jumat (24/5/2024) malam tersebut merenggut dua nyawa dan melukai puluhan lainnya.

Kasat Lantas Polres OKI, AKP Joko Edy, mengonfirmasi bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 20:25 WIB. Bus Minanga Express dengan nomor polisi BE 7431 BU menabrak bagian belakang truk yang sedang berhenti karena rusak. Akibatnya, bus terbalik dan menyebabkan kerusakan parah.

Baca Juga :   Pemda OKU Selatan Gelar Briefing Progres Bendungan Tiga Dihaji

“Benar, kecelakaan tersebut terjadi tadi malam. Dua orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Saat ini, empat korban masih dirawat di RSUD Kayu Agung,” ujar AKP Joko Edy, Sabtu (25/5/2024).

Berdasarkan data yang dihimpun, bus tersebut mengangkut 29 penumpang, terdiri dari 8 perempuan dewasa, 2 laki-laki dewasa, 11 anak laki-laki, dan 8 anak perempuan. Sayangnya, sang sopir bus, Irfan, melarikan diri setelah kecelakaan terjadi.

AKP Joko Edy mengungkapkan dugaan awal penyebab kecelakaan adalah kelalaian pengemudi bus. “Diduga sopir bus lalai saat melintas di lokasi kejadian. Ia menabrak truk yang sedang berhenti karena mengalami kerusakan,” jelasnya.

Pasca kecelakaan, Jalan Lintas Timur sempat mengalami kemacetan parah. Namun, berkat kerja keras petugas kepolisian dan instansi terkait, arus lalu lintas kini telah kembali normal. Bangkai bus juga telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

Baca Juga :   98 Peserta PPPK Dilantik, Bupati Pali Heri Amalindo: Tanamkan Rasa Syukur Dengan Disiplin

Kecelakaan ini meninggalkan trauma mendalam, terutama bagi anak-anak yang menjadi korban. Tim medis dan psikolog di RSUD Kayu Agung memberikan pendampingan khusus untuk membantu mereka mengatasi trauma akibat kejadian nahas ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak sekolah maupun perusahaan otobus Minanga Express terkait kecelakaan ini.

Polisi masih melakukan investigasi mendalam untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan dan mencari keberadaan sopir bus yang melarikan diri. Kasus ini menjadi perhatian serius mengingat banyaknya korban anak-anak yang terlibat.

Baca Juga :   Tiga Hari Jelang Pemilu 2024, Pj Bupati PPU Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah

Kecelakaan tragis ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat luas. Banyak pihak menuntut agar kasus ini diusut tuntas dan pihak-pihak yang bertanggung jawab diadili seadil-adilnya. (Fitri/Red)