Buruknya Kwalitas Infrastruktur Milik Dinas Pertanian Dan Pangan Banyuwangi, ARB : “PPTK Kemana ?”

oleh

Banyuwangi Jawa Timur, wartaterkini.news–Buruknya kwalitas infrastruktur milik Dinas Pertanian Dan Pangan kabupaten Banyuwangi yang terletak di Desa Sumbersewu Kecamatan Muncar mendapat sorotan dari Aliansi Rakyat Banyuwangi (ARB). Senin (25-01-2020).

Ketidakpuasan ARB bukan tanpa alasan, proyek infrastruktur yang sejatinya digadang mampu bertahan selama 5 tahun, terlihat sudah hancur dalam kurun waktu dibawah 1 tahun.

ARB menilai,fungsi pengawasan yang di emban oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) tidak dijalankan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  Malam Pisah Sambut, Letkol Laut (P) Amin Wibowo Resmi Pimpin Lanal Morotai

“Saya sangat menyayangkan matinya fungsi pengawasan Dinas terkait, karena disanalah filter daripada kwalitas sebuah proyek” ungkap Nanang Hariyanto selaku bendahara ARB.

“Dari pengamatan yang kami lakukan, sejauh ini kwalitas pembangunan yang menyedot anggaran dari APBD sangat rapuh, bahkan tak jarang pengerjaannya terkesan asal jadi,hal-hal seperti ini yang perlu diperbaiki, jangan sampai masyarakat menjadi korban akibat kepentingan segelintir orang”,imbuh pria yang akrab dipanggil chemenk tersebut.

Baca Juga :  Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2021 Kembali Ditunda

Untuk diketahui,proyek pengembangan jalan usaha tani milik dinas pertanian dan pangan Banyuwangi yang terletak di Desa Sumbersewu Kecamatan Muncar sudah rusak berat,padahal pengerjaan proyek tersebut baru dilakukan pada bulan mei 2020 dengan menelan anggaran biaya sebesar 185.254.000 dari APBD Banyuwangi. (Zal/Red)

Print Friendly, PDF & Email