Bursa Kerja Sidoarjo Bisa Menampung Ratusan Lulusan SMK/SMA

Sidoarjo Jawa Timur, wartaterkini.news– Dibukanya Bursa Kerja Terbuka 2020 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Kab. Sidoarjo dinilai mampu mengurangi angka pengangguran yang terdapat di kota delta ini.

“Selain itu juga mampu menyerap ratusan tenaga kerja baru di masa pandemi Covid-19,” tutur Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Sidoarjo Fenny Afridawati kepada Wartaterkini.news.

Kegiatan yang diselenggarakan 25 – 26 Nopember 2020 bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Tulangan ini pun mendapat antusias luar biasa.

Baca Juga :  Herman Deru: Bandara Silampari Layak, Siap Diresmikan Presiden

Bursa Kerja Terbuka ini pun menyediakan 500 lowongan kerja dari 17 perusahaan. Sejak dibuka melalui proses online ada 2.000 pelamar yang sudah masuk.

Lebih lanjut PJ Bupati Sidoarjo Hudiyono mengingatkan kepada para pelamar dan seluruh masyarakat Sidoarjo di masa pandemi COVID-19 ini jangan sampai terjebak pada situasi dan kondisi.

Sementara itu pada saat ini pertumbuhan ekonomi Sidoarjo naik 5,85 persen, sudah tinggi diatas rata-rata Jatim dan Nasional. Namun, tuntutan untuk inovatif dan kreatif menjadi sangat dibutuhkan pada masa pandemi ini.

Baca Juga :  Mulai 14-19 September, Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja PCPM Untuk S1/S2

Sementara pemkab Sidoarjo sudah menyiapkan program jaring pengaman sosial yang membantu korban PHK melalui Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo. Para korban PHK tersebut akan mendapatkan bantuan sosial. (Edw/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini