Bupati, Wabup OKU Timur dan Camat Ramaikan Lomba Ojek Jagung di Jayapura

OKU Timur Sumsel, wartaterkini.news–Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun sekaligus Syukuran Panen Raya Jagung, Pemerintah Desa Mendah Kecamatan Jayapura OKU Timur menggelar Lomba Ojek Jagung dan Pipil Jagung, bertempat di Villamasin, Sabtu 27 Agustus 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T dan Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, S.H didampingi Kepala BPKAD, Kabag Prokopim, Kabag Keuangan, Camat Jayapura dan Kepala Desa Mendah.

Muhammad Zen Alex yang mewakili Kepala Desa Mendah mengatakan acara ini di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun dan juga dalam rangka syukuran panen jagung.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SD Negeri 20 Martapura

“Kegiatan ini juga menjadi pemersatu warga dan ajang silaturahmi antar warga. Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya pasca panen”,ujarnya.

Sementara itu, Camat Jayapura Sugiarto, S.E. M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan support penuh atas kegiatan Lomba Ojek Jagung dan Pipil Jagung di Villamasin, Desa Mendah, Kec. Jayapura.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Resmi Lantik 24 Kepala Desa Hasil Pilkades

“Terselenggaranya acara ini tidak terlepas dari support dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Maka dari itu kami mengucapkan ribuan terima kasih. Kemudian hari ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami dimana Bapak Bupati dan Wabup menyempatkan hadir serta menjajal Track Ojek Jagung” ucap Sugiarto.

Seakan menyatu dengan warga, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur bersama Camat Jayapura dan Kepala Desa Mendah melakukan eksibisi 1 lap guna menjajal track lomba ojek jagung, sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat yang menonton.

Baca Juga :  Temui Wagub Sumsel, Bupati OKU Timur Usulkan Program Strategis

Saat diwawancarai awak media, Orang Nomor 1 di OKU Timur mengatakan selamat memperingati HUT RI ke 77 dan selamat atas syukuran panen jagungnya.

“Semoga dengan kegiatan ini yang diawali doa bersama tadi, Desa Mendah semakin makmur, Panennya semakin melimpah, dan doa kita bersama semoga harga jagung tidak turun lagi. Kegiatan ini sangat luar biasa, selain kreatif, meningkatkan kebahagiaan, juga memacu adrenaline, jadi diharapkan bisa dilaksanakan secara rutin tiap tahun setelah panen”,ujar Bupati Enos.(Saiful/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini