Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaBupati Sumba Tengah Panen Kacang Tanah Didesa Wendewa Selatan

Bupati Sumba Tengah Panen Kacang Tanah Didesa Wendewa Selatan

Sumba Tengah NTT, wartaterkini.news – Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus melakukan panen perdana kacang tanah pada lahan seluas 5 hektar yang digagas oleh kelompok tani Moritana di Desa Wendewa Selatan Kecamatan Mamboro, Jumat (30/4/2021) kemarin.

Bupati mengatakan bahwa kacang tanah merupakan salah satu komoditi pertanian unggulan yang dikonsumsi masyarakat karena memiliki daya ekonomis tinggi.

“Saya minta kepada kelompok tani yang lain agar terus menggunakan varietas lokal ini karena produksi yang dihasilkan dua kali lebih baik sehingga Mamboro dapat menjadi sentra pengembangan kacang tanah di Sumba Tengah,”pintanya

Baca Juga :  Taruna Akmil Tingkat IV Siap Tempuh Dikcabpa

Selain itu, ia juga meminta agar kedepan kacang tanah yang dipanen tidak hanya dikonsumsi, namun dapat dikemas menjadi menarik sehingga menjadi komoditi unggulan di Sumba Tengah.

Bupati menambahkan bahwa Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat berniat untuk membantu memperkenalkan kacang tanah di Sumba Tengah untuk dipasarkan ke luar agar dapat dinikmati oleh banyak orang dan menjadi icon unggulan di tingkat nasional yang setara dengan produk kacang lainnya. Oleh karena itu, Bupati mengharapkan agar segera menyiapkan sampel varietas lokal untuk dikirim dan diteliti lebih jauh di pabrik atau tempat penelitian khusus.

Baca Juga :  Anak Panti Menolak Pandim sebagai Ayah Asuh

Tidak lupa Bupati juga mengapresiasi atas kerja keras yang ditunjukkan para petani setempat dalam mengusahakan dan mengolah lahan pertanian yang ada demi kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat di tempat tersebut.

Turut hadir dalam panen perdana kacang tanah Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah Dapil Mamboro, Eman Jurumana, Sekretaris DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Umbu Tuang Sabarua, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Anse Umbu Turanjani, S.Sos, Kabag Umum, Robertus Umbu Tagela, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, David S. U. Duka, S.Pt. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 12:26 pm

Paling Populer

Headline News