Bupati SBB Letakan Batu Pertama Balai Nikah dan Manasik Haji Huamual

Seram Bagian Barat Maluku, wartaterkini.news–Bupati kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) meletakan batu pertama pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Huamual berlokasi di desa Luhu. Rabu (15-07-2020).

Turut hadir Bupati SBB M. Yasin Payapo di dampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB), Taslim Tuasikal, ketua DPRD kabupaten SBB Abd. Rasyid Lisaholit, kepala OPD lingkup pemkab SBB dan tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Luhu.

Baca Juga :  Resahkan Warga Bomtomarannu, Pelaku Pembusuran Diringkus Dalam Waktu Dua Hari

Bupati SBB dalam sambutan mengatakan dirinya sangat mengapresiasi pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji, karena menurutnya, pembangunan balai nikah ini merupakan wujud kepedulian, pembangunan untuk pemerintahan yang sesuai dengan kecamatan.

“Ini sangat luar biasa, pembangunan balai nilah dan manasik di tingkat kecamatan dapat mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan ibada haji.”Ujar Payapo.

Untuk memacu peningkatan pelayanan bagi para penyuluh agama, Bupati SBB akan menyumbang kendaraan roda dua untuk operasional para penyuluh agama Islam dan Kristen dalam mengemban amanah untuk pelaksana layanan untuk masyarakat yang tersedia di pelosok.

Baca Juga :  Akhirnya Pemprov Sumsel Berhasil Tuntaskan Hutang Sebesar 1,2 Triliun

“Kami pemda SBB juga di tahun 2020 ini akan membantu 50 untit motor roda dua untuk membantu operasional mereka setiap saat”.kata Payapo (Fadli/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini