Bupati Popo Ali Pimpin Upacara HUT OKU Selatan Ke-19 

oleh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Ke-19 Tahun 2023 di Lapangan Pemkab OKU Selatan, Selasa (10/01/2023).

Turut hadir di Tenda Kehormatan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata,S.E. Forkopimda, Wakil Ketua I dan II serta Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Wakil Penasehat DWP Kabupaten, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, Organisasi Wanita, Tokoh Adat, Organisasi Pemuda dan Undangan Lainnya.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., hadir secara langsung bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Ke-19 Tahun 2023. Adapun Tema yang usung pada Peringatan HUT OKU Selatan Tahun 2023 ini ” Maju Bersama Menuju OKU Selatan yang Lebih Sejahtera”.

Baca Juga :   PTBA Sabet Penghargaan dari Kanwil DJP Sumsel Babel

Dalam sambutannya Bupati Popo Sampaikan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Ke-19 Tahun 2023 ini adalah tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam memacu semangat membangun daerah.Implikasinya akan sangat besar dalam rangka mencapai pembangunan skala nasional.

Bupati menjelaskan bahwa sebagai bagian dari OKU Selatan hendaknya selalu bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten OKU Selatan ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi, lalu membingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik.

Baca Juga :   Sempat Viral di Medsos ,Polisi Gercep Tangkap Pelaku Curanmor di Tujuh TKP Surabaya

Selanjutnya Bupati juga mengajak untuk bermuhasabah, merekonstruksi mana hal-hal baik yang perlu kita pertahankan, serta mana hal-hal yang harus segera diperbaiki.

“Mari bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain, karena kebersamaan adalah kekuatan kita,” ujarnya.

Peringatan hari jadi Kabupaten yang kita laksanakan saat ini merupakan hari yang bersejarah sebab mulai dari awal tahun 2020 sampai dengan akhir 2022 kita sama-sama berjuang, bangkit dan mampu pulih dari situasi kedaruratan pendemi yang dihadapi Indonesia maupun dunia.Tentunya hal ini dapat terjadi karena semua pihak bahu membahu mengatasi situasi pendemi di Kabupaten OKU selatan.

Perjalanan Kabupaten OKU Selatan telah melakukan berbagai upaya dalam menjalankan roda Pemerintah dan Pembangunan. Dalam kurun waktu lebih kurang 19 (sembilan belas) Tahun, mulai tahun 2004 sampai dengan sekarang, kemajuan yang kita rasakan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Transisi PCPEN, Belanja APBN 2023 Dinormalisasikan

“Bupati Popo berpesan kepada kita semua untuk terus bekerja keras sepenuh hati tetap Berinovasi dan Bersinergi dengan semua Stakeholder dalam kegiatan Pembangunan di Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

Dilanjutkan penyerahan hadiah lomba karya tulis bagi masyarakat umum, ASN dan pelajar secara Online, dengan Tema Review Pembangunan Bidang Pariwisata, yang di selenggarakan oleh Badan Perencanaan dan Pembagunan Daerah dalam rangka Memperingati hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang ke-19 tahun.

Sekaligus penyerahan Santunan jaminan kematian secara simbolis kepada peserta Non ASN dan Aparatur Desa Kabupaten OKU Selatan.