Bupati Pesibar Minta Usulan Pembangunan Fokus Pengembangan Potensi

Pesisir Barat,Wartaterkini.News–Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang)
merupakan forum pelaku pembangunan untuk menyusun dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal saat membuka Musrenbang Kecamatan Pesisir Utara. Rabu (2-2-2019).

“Ini forum untuk menyusun dokumen RKPD. Karena itu, usulan yang disampaikan hendaknya difokuskan pada pengembangan potensi wilayah yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat,” kata bupati.

Baca Juga :  Dinas PU Malut Kedepankan Pengawasan dalam Pembangunan di Maluku Utara

Bupati juga mengingatkan, agar perencanaan kegiatan program Dana Desa di tiapa pekon/desa, tidak hanya mengedepankan bidang infrastruktur.

“Bidang sosial seperti pelayanan kesehatan, pendidikan juga harus jadi perhatian. Jadi pengelolaan dana desa tidak hanya fokus pada bidang infrastruktur saja”. Pintanya.

Para peratin/kepala pekon juga diminta untuk memfasilitasi pemenuhan keperluan masyarakat terhadap dokumen adminstrasi kependudukan seperti kartu tanda penduduk elektronik dan akta kelahiran. Begitu juga dengan data penduduk penerima berbagai bantuan sosial.

Baca Juga :  Jajaki Peluang Kerjasama, Pj Bupati Pesisir Barat Kunjungi OKU Selatan

“Ini harus diperhatikan, camat dan peratin harus mengupdate ulang data penerima batuan program keluarga harapan dan lainnya. Sehingga penyalurannya benar-benar tepat sasaran”. Himbaunya.

Turut hadir pada musrenbang tersebut sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Kabupaten Pesibar, para kepala pekon dan unsur pimpinan Kecamatan Pesisir Utara.  (Iwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini