Bupati Parosil Terima Piala Adipura Ke-5 Secara Simbolis Oleh Masyarakat

Lampung Barat, Wartaterkini.News– Penumpukan sampah di Kecamatan -Kecamatan mendapat perhatian Parosil. Hal tersebut diungkapkannya dengan mengatakan penumpukan sampah di Kecamatan terjadi karena kekurangan armada pengangkut. Sehingga sampah-sampah tidak dapat dibuang tepat waktu.

“Kedepan akan dibenahi sistemnya agar semua permasalahan sampah yang ada di kecamatan terselesaikan,” Ujar Parosil.

Selain itu, lanjut Parosil, pihaknya akan melibatkan peratin (Kepala Desa) untuk ikut andil dalam menangani sampah. Dengan menanamkan budaya malu membuang sampah sembarangan dan malu tidak ikut gotong-royong.

Baca Juga :  Hari Ini Polres Magelang Berhasil Suntik Vaksin Booster 1.518 Orang

Parosil mengusulkan agar peratin mengalokasikan dana yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) untuk menuntaskan permasalah sampah.

“Kami akan libatkan peratin dalam penanggulangan masalah sampah ini dengan menggunakan ADD. Nanti kita siasati,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Lambar Heri Gunawan mengapresiasi kinerja Pemkab Lambar yang berhasil meraih penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil. Penghargaan ini merupakan ke-5 diraih Pemkab Lambar.

Baca Juga :  Jaga Kebersihan dan Pola Hidup Sehat Upaya Pemda OKU Pertahankan Piala Adipura

“Kami masyarakat berterima kasih kepada semua jajaran yang telah bekerja maksimal sehingga dapat mempertahankan Adipura ke 5. Semoga kedepan kita dapat mempertahankan Adipura,” ujar Heri Gunawan.

Menurut Heri, Pemkab Lambar telah bekerja maksimal dari segi penataan kota serta menjaga kebersihanya. Akan tetapi, hal tersebut belum sepenuhnya sampai wilayah kecamatan. Pasalnya, masih ditemui persoalan sampah di kecamatan.

Baca Juga :  Mahfud MD Curiga Jual Beli Untuk Raih Predikat WTP Masih Ada

“Kami bisa lihat bila melakukan perjalan dari Liwa ke Kecamatan Sukau masih ada tumpukan sampah,” ucapnya.

Heri berharap, kedapan permasalah tersebut dapat di atasi oleh Pemkab Lambar. (Kartiko/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini