banner 728x250

Bupati Pamekasan Resmi Berangkatkan 1.049 Jemaah Calon Haji

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news -Tiga kelompok terbang (kloter) jamaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur resmi diberangkatkan oleh Bupati Baddrut Tamam dari halaman masjid Agung Asy Syuhada’, Jalan Masegit, Rabu (24/5/2023).

Keberangkatan para tamu Allah itu ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di depan bus rombongan. Pada kesempatan itu bupati juga didampingi Wakil Bupati, Fattah Jasin, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana, Ketua DPRD, Halili, Sekda Pamekasan, dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkoimda).

Jamaah haji Pamekasan yang berangkat hari ini meliputi kloter 4, 5 dan kloter 6. Mereka berangkat dari bumi Pamekasan dilakukan tiga tahap, kloter 4 berangkat sekitar pukul 09.30 WIB, kloter 5 berangkat sekitar pukul 12.30 WIB, dan kloter 6 berangkat sekitar pukul 14.00 WIB.

“Mudah-mudahan para jamaah haji diselamatkan oleh Allah SWT. Berangkatnya sehat, pulangnya sehat, serta mendapat predikat haji mabrur. Kita juga doakan semoga jamaah haji lancar dalam perjalanannya,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Bupati murah senyum ini mengungkapkan, pihaknya menitipkan doa kepada para jamaah haji untuk mendoakan Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia secara umum selama berada di tanah suci agar menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur.

Baca Juga :   Bupati OKU Selatan Hadiri Green Final Pemilihan Duta Lalu Lintas

“Kita juga akan mendoakan kita semua para jamaah haji, kita juga mohon doanya kepada jamaah haji agar menjadi kabupaten yang tenang dan damai, serta kabupaten yang saling bersinergi, bekerja sama untuk membawa Pamekasan menjadi kabupaten yang hebat, rajja bajra tor pajuga,” tandasnya.

Dia juga meyampaikan terima kasih kepada pengantar jamaah haji yang tertib, termasuk pula kepada kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) yang telah membimbing jamaah haji agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik di tanah suci Mekkah.

Baca Juga :   15 CPNS STAN Dilantik Jadi PNS di Lingkungan Pemda OKI

“Saya juga doakan semoga kita yang belum melaksanakan ibadah haji untuk segera bisa melakdsnakan ibadah haji,” pungkasnya.*(Mz/Red)