Bupati Pamekasan Melantik 106 Tenaga Kesehatan PPPK untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

oleh

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyelenggarakan upacara pelantikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Mandhapa Aghung Ronggosukowati pada Senin (29/5/2023) siang. Sebanyak 106 nakes PPPK dilantik secara resmi oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Masrukin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr. Saifuddin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah, Sigit Priyono, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Syahrul Munir, serta para asisten, staf ahli bupati, dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Berkat Allah, kami bersyukur karena diberi kesempatan untuk mengabdi kepada negara. Tidak semua orang seberuntung kita menjadi PPPK,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya.

Baca Juga :   Aliansi MMBB Bener Meriah Minta Pemkab Hentikan Transfer Ke Rekening Penerima Bantuan

Ia mengajak para PPPK yang baru dilantik untuk bekerja sama dalam mewujudkan kemajuan Pamekasan agar dapat bersaing dengan kabupaten dan kota maju di Indonesia sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Dalam sebuah organisasi, tidak ada yang lebih penting karena semua memiliki peran penting dalam mencapai cita-cita bersama.

“Kita semua adalah orang-orang terhormat, baik itu dokter, bidan, perawat, apoteker, dan lainnya. Semua memiliki kehormatan dalam posisinya masing-masing. Mari kita berkontribusi untuk kehidupan dengan nama kehormatan kita,” ajaknya.

Baca Juga :   Debitur Kredit Macet Bank Sumsel Babel di Panggil Kejaksaan Negeri OKU Selatan

Bupati yang penuh senyuman ini memberikan analogi dengan sebuah kendaraan, di mana setiap elemen memiliki peran yang berbeda. Jika salah satu elemen tidak berfungsi atau rusak, kendaraan tersebut tidak akan berjalan dengan baik bahkan bisa berhenti.

“Intinya, kita sama pentingnya. Tidak ada yang lebih penting dari yang lain. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memenuhi mandat yang diberikan oleh negara untuk memberikan yang terbaik bagi Pamekasan yang kita cintai ini dan bagi negara kesatuan republik Indonesia yang menjadi rumah kita semua,” tegasnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini menjelaskan bahwa mereka yang diingat dalam kehidupan bukanlah mereka yang memiliki banyak uang atau jabatan tinggi, tetapi mereka yang memberikan kontribusi bagi kehidupan. Sebagai nakes, pelayanan kepada masyarakat harus menjadi perhatian utama.

Baca Juga :   Secara Simbolis Kapolres dan Ketua SMSI OKU Selatan Serah Terima Daging Kurban Untuk Wartawan

“Pentingnya bukanlah soal gaji atau tidak. Dalam Islam, jika seseorang keluar atau hijrah hanya demi uang, maka dia hanya akan mendapatkan uang. Tetapi jika dia keluar untuk memberikan kontribusi, dia akan mendapatkan segalanya. Dia akan mendapatkan kehormatan, uang, anak yang soleh akan didapatkan dan seterusnya,” terangnya.

Dia berharap, PPPK yang baru dilantik menunjukkan kinerja terbaiknya demi terwujudnya Pamekasan hebat, rajja, bajra tor parjuga sesuai dengan harapan bersama.*(Mz/Red)