banner 728x250

Bupati Pamekasan Badrut Tamam: Pak Kades, Fokus Bangun Desa

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam berkomitmen membangun daerahnya dari bawah sesuai dengan visi dan misinya, yakni melalui desa-desa.

Menurutnya, majunya Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia secara umum lantaran desa yang ada di dalamnya maju. Tidak mungkin daerah tertentu dikatakan maju apabila desanya masuk dalam kategori miskin, dan tidak berkembang.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepala desa di daerahnya fokus dalam membangun desanya dengan cara menggali potensi yang ada menjadi sumber kekuatan baru ekonomi masyarakat. Makanya, desa tematik menjadi program selama kepemimpinannya sebagai cara menumbuhkan kesejahteraan masyarakat Pamekasan.

Baca Juga :   Pj Bupati Asmar Kenalkan 4 Jurus Pemkab OKI Kendalikan Inflasi

“Pak kades, ayo bangun Pamekasan ini secara bersama-sama, pak kades fokus bangun desanya, biarkan hal hal mengganggu konsentrasi kita,” pinta bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut, Senin (16/1/2023).

Dia menyampaikan, fokus melaksanakan program yang telah dirancang itu menjadi komitmen mengabdi kepada bangsa dan negara setelah para pejuang kemerdekaan Indonesia mempertaruhkan harta dan nyaman demi merebut Indonesia dari tangan penjajah.

Pemimpin yang berleha-leha dan hanya memikirkan kenyamanan dirinya, dia telah berkhianat terhadap para pahlawan kemerdekaan. Sebab, pahlawan itu bejuang antara hidup dan mati, bukan antara nyaman dan tidak nyaman, bahkan bukan antara kaya dan tidak kaya.

Baca Juga :   Pj. Bupati Aceh Tengah Saksikan Pawai Budaya HUT Kute Takengen Ke-446

“Ayo bersama-sama kita bangun Pamekasan ini menjadi semakin hebat, kenapa kita fokus pembangunan di desa-desa karena masyarakat kita ada di desa. Semua masyarakat punya desa dan kelurahan, maka fokus kita di desa dan kelurahan,” pungkasnya.*(Mz/Red)