Bupati PALI Pimpin Upacara Peringati HUT RI ke 75, Penuh Khidmat dan Kedepankan Protokol Kesehatan

oleh

PALI, Wartaterkini.news – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo, bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 tahun.

Sedikit berbeda dengan pelasanaan seperti tahun lalu. Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan di halaman kantor Bupati PALI. Begitu juga peserta dan tamu undangan terbatas, mengingat masih dalam kondisi pendemi Virus Corona dan seluruh peserta upacara tamu undangan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran pemerintah, Senin (17/8/2020).

Baca Juga :  Deru Ajak Arsitektur Ikut Berperan Bangun Sumsel

Begitu juga pengibar bendera pusaka (Paskribraka) hanya tiga orang. Namun, momentum HUT Kemerdekaan yang ke-75 adalah menuju Indonesia Maju. Suasana khidmat terasa saat sang Bendera Merah Putih mulai dikibarkan ke ujung tiang tertinggi sembari diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat untuk menggelar upacara bendera sebagai wujud penghormatan serta penghargaan kepada bangsa dan negara begitu juga jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Satu Pekan Lagi Jalan Putus Lahat-Pagaralam Bisa Dilalui

Sementara itu, Komandan upacara Inspektur Dua (Ipda) Suparjo. Turut hadir Ketua DPRD PALI H Asri Ag, Sekda PALI Syahron Nazil, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi, Kajari PALI Marcos Marudut Simare mare dan sejumlah Anggota TNI, Polri dan Krpala OPD(Dhon/ADV/Red)

Print Friendly, PDF & Email