Bupati PALI Beri Bantuan Korban Banjir

Bupati PALI Sumatera Selatan, H. Heri Amalindo turun tangan memberikan bantuan kepada korban banjir di sejumlah desa di Kecamatan Tanah Abang, Rabu (31/01/2024). (foto: Heri Saputra)

PALI Sumsel, wartaterkini.new – Bupati PALI Sumatera Selatan, H. Heri Amalindo turun tangan memberikan bantuan kepada korban banjir di sejumlah desa di Kecamatan Tanah Abang, Rabu (31/01/2024). Pada kegiatan tersebut Bupati PALI didampingi Wabup Drs. H. Soemarjono dan Sekda Kartika Yanti, serta sejumlah kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab PALI.

Dalam kesempatan membagikan bantuan, Bupati PALI mengajak warga yang terdampak banjir untuk bersabar dalam menghadapi musibah.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ini, namun kita harus bersabar. Karena musibah ini datang dari Tuhan dan yakinlah bahwa di balik musibah akan ada hikmahnya,” kata H. Heri Amalindo.

Dikatakan Bupati PALI bahwa selama ini Pemerintah Kabupaten PALI berupaya mencari jalan terbaik untuk membantu masyarakat.

“Kami berupaya keras mencari jalan terbaik agar masyarakat terbantu. Dan kali ini kami membawa bantuan yang mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kabupaten PALI Ahmad Hidayat menyebut bahwa hampir satu bulan banjir melanda warga desa yang berada di bantaran Sungai Lematang. Imbas dari banjir tersebut, ekonomi masyarakat terganggu dan kesehatan mulai dikeluhkan.

Baca Juga :   Hadiri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis PALI Tahun 2024, Ini Pesan Wabup

Menurut Ahmad Hidayat, Pemerintah Kabupaten PALI dalam menyalurkan bantuan sembako bukan kali ini saja. Bahkan pelayanan kesehatan secara gratis sejak banjir melanda dilakukan pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten PALI.

“Bantuan yang disalurkan ini adalah bantuan stimulan yang kedua kali. Bantuan ini dari Pemerintah Kabupaten PALI yang dikumpulkan dari berbagai pihak. Baik dari instansi pemerintah maupun dari pihak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten PALI,” terang Ahmad Hidayat. (Hr/Red)