Bupati OKU Selatan Tandatangani Komitmen Bersama Menuju Rumah Sakit yang Terakreditasi

OKU Selatan,wartaterkini.news–Akreditasi Rumah Sakit merupakan suatu proses di mana suatu lembaga yang independen, melakukan asesment terhadap rumah sakit. Dan bertujuan menentukan apakah rumah sakit tersebut memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan.

Hal di atas disampaikan oleh direktur RSUD Muaradua Kabupaten OKU Selatan Jumat (7-12-218) dalam acara Penandatangan Komitmen Bersama Menuju Rumah Sakit yang Terakreditasi.

Selain itu dr.Meri Astuti selaku Direktur RSUD Muaradua juga menambahkan standar akreditasi sifatnya merupakan suatu persyaratan yang optimal dan dapat dicapai. Akreditasi juga menunjukan komitmen nyata sebuah rumah sakit untuk meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan pasien.

Baca Juga :  NPCI Kabupaten Bekasi Adakan Latihan Dan Lomba Menembak Bersama Jurnalis

Dengan memastikan lingkungan pelayanan yang ramah dan aman, Rumah sakit senantiasa berupaya untuk mengurangi resiko bagi para pasien dan staf rumah sakit serta sekaligus berperan sebagai sarana manajemen.

Direktur RSUD Muaradua juga memaparkan melalui proses akreditasi,  Rumah sakit mendapatkan banyak sekali poin diantaranya,  meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit, proses adminstrasi biaya serta penggunaan sumber daya akan menjadi lebih efisien, menciptakan lingkungan internal RS yang lebih kondusif untuk penyembuhan, pengobatan dan perawatan pasien.

Bupati OKU Selatan Popo Ali, dalam sambutannya, mengatakan dengan adanya komitmen bersama menuju rumah sakit yang terakreditas dapat menjadi motivasi kita bersama bukan hanya untuk lingkungan RSUD Muaradua saja akan tetapi untuk lingkungan pemerintah juga untuk memberi dukungan.

Baca Juga :  Pesantren Tebuireng Jombang Desak Kemendikbud Minta Maaf

Sehingga apa yang menjadi seremonial komitmen pada hari ini bisa terwujud bukan hanya sekedar komitmen dan hanya mengejar akreditasi saja. Tapi benar – benar perkembangan pelayanan dan kualitas yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Saat ini tuntutan masyarakat dan ekspektasi masyarakat sudah sangat tinggi dengan adanya rumah sakit disetiap daerah bukan hanya satu bahkan dua rumah sakit. Dimana semuanya  sama – sama mengejar kualitas pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya akan berkomitmen terutama kepada tenaga kesehatan, dokter, perawat dan para pegawai di RSUD Muaradua beserta jajaran manajemen. Tentu kami pemerintah berkomitmen terhadap dukungan akreditasi baik jangka pendek maupun jangka panjang. Siap mendukung dari sisi insfrastruktur dan untuk tahun depan apa yang menjadi kebutuhan akreditasi mutu pelayanan rumah sakit ini”.Ujar Popo.

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri OKU Selatan Gelar Hari Bakti Adhiyaksa Ke-59 Tahun 2019

Selain itu Bupati OKU Selatan juga berharap, Ada komunikasi yang baik antar pihak rumah sakit dan pemerintah daerah kedepannya, Guna memenuhi apa yang menjadi kebutuhan rumah sakit untuk menciptakan rumah sakit yang bermutu dan berkualitas demi pelayanan kepada masyarakat. (Ayik/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini