Bupati OKU Selatan Pantau Pasilitas SRGF di Danau Ranau

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Guna memastikan kesiapan sebagai tuan rumah jelang gelaran event Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) tahun 2022 di Kawasan wisata Danau Ranau, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., meninjau langsung berbagai sarana dan prasana serta infrastruktur penunjang kegiatan, Selasa (01/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Popo Ali yang turut didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan, Kepala Dinas PU PR, Kasat Pol PP, para camat dan sejumlah pejabat lainnya melihat jalur yang akan digunakan untuk balap sepeda yang menarik perhatian Kementerian Parekraf RI ini.

Baca Juga :  24 April, Belasan Penumpang Pesawat Wings Air Masuk Ke Morotai di Karantina

Tak hanya jalur atau jalan, Bupati juga meninjau persiapan ikon Danau Ranau yang akan menjadi daerah inti pelaksanaan kegiatan ini serta Graha Serasan Seandanan yang nanti direncanakan akan menjadi tempat beristirahat para tamu VIP. Berbagai sarana lainnya juga tak lepas dari pantauan Bupati OKU Selatan dua periode ini.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil pemantauan ini diketahui masih terdapat beberapa titik pada jalur yang akan digunakan tumpukan pasir dan jalan yang berlubang. Terkait hal ini, Bupati menginstruksikan agar hal ini segera dibereskan.

Baca Juga :  TNI-Polri Dampingi Petugas Kesehatan Tracing dan Edukasi Terhadap Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Morotai

“H-5 kalau bisa tidak ada lagi tumpukan pasir di jalan, termasuk lubang-lubang sehingga hal ini tidak akan membahayakan para peserta nanti,” ujarnya.

Bupati Popo Ali juga mengajak masyarakat untuk bersama mendukung kegiatan ini . serta mengimbau agar tidak menggunakan badan jalan saat kegiatan dihelat.

Ditambahkannya, berdasarkan hasil pantauan tersebut juga diketahui bahwa Graha Serasan Seandanan juga telah siap untuk menampung para tamu VIP. “Kita ingin sukses perhelatan, tapi kiga juga ingin sukses kegiatan ini berdampak baik bagi masyarakat seperti pada sektor ekonomi,” jelasnya.

Baca Juga :  Serap Tenaga Kerja, Pemkot Prabumulih Gandeng PT. Sansan Saudaratex Jaya Asal Cimahi

Untuk itu, Bupati Popo Ali mengajak berbagai pihak baik dalam pemerintahan, unsur Forkompimda dan jajaran, organisasi di Kabupaten OKU Selatan hingga masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan SRGF keempat ini.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini