Bupati OKU Selatan Minta Pihak Terkait Jaga Stok Minyak dan Gas

oleh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Guna menjaga stabilitas kebutuhan dasar masyarakat Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terus berupaya agar kebutuhan dasar seperti minyak dan gas terus terpenuhi.

Terkait hal tersebut, Bupati OKU Selatan Popo Ali di damping Kepala Bagian Ekonomi Setda OKU Selatan, Permiadi Haikal, S.Sos, menerima Audiensi Hiswana Migas Baturaja di ruang Kerja Bupati. Selasa (05-05-2021).

Kepala Bagian Ekonomi Setda OKU Selatan, Permiadi Haikal, S.Sos mengatakan kebutuhan gas di OKU Selatan dalam kurun waktu selama tahun 2021 terus stabil. Meskipun ada sedikit kendala, namun tidak sampai berlarut dan bisa langsung ditangani.

Baca Juga :  Wujudkan Rasa Sukur Pemerintah OKU Selatan Gelar Tabligh Akbar

“Bahkan menjelang akhir tahun 2021, stok gas masih tetap stabil”,jelasnya

Sementara itu Zico Aldillah sebagai Sales Branch Manager Pertamina Rayon II, mewakili pihak Hiswana Migas Baturaja, pada audiensi ini pihaknya menyampaikan tiga program salah satunya mengenai gas LPG.

“Pihak Hiswana Migas akan berupaya untuk menjaga pasokan gas di OKU Selatan agar tetap stabil”,jelasnya

Ziko mengatakan pihaknya mempunyai program langit biru hadir untuk menjaga emisi gas uang, agar polusi tetap terjaga dengan upaya mengurangi produk RON renda seperti premium dan diganti dengan pertalite.

“Untuk tahap awal ini, ada program khusus yaitu diskon untuk pertalite hingga Rp1.000 perliter. Hal ini akan dilakukan secara bertahap hingga harga (pertalite) kembali normal”,jelasnya

Baca Juga :  DPRD OKU Selatan Gelar Paripurna Penutupan Laporan LKPJ Bupati Tahun 2020

Lebih lanjut Zico mengatakan, program ini juga berkaitan dengan program pertashop, melihat perkembangan pertashop di OKU Selatan cukup pesat, terlihat dari suplay BBM ke OKU Selatan.

“Hingga saat ini pertashop di OKU Selatan mencapai 17 unit”,pungkasnya

Bupati OKU Selatan, Popo Ali pad kesempatan ini menyambut baik program-program tersebut, meski demikian Bupati berharap program tersebut harus dilakukan secara bertahap khususnya program langit biru.

Dikatakan Bupati, terkait program langit biru masyarakat membutuhkan penyesuaian, termasuk program pertashop, hadirnya pertashop tanpa harus membunuh usaha masyarakat.

Baca Juga :  Sekda OKU Selatan Tinjau Kesiapan Posko Mudik Lebaran 2019

“Kalau saya lihat, pertashop ini disambut baik oleh masyarakat. Namu kita juga jangan sampai membunuh usaha rakyat, jadi harus balance. Jangan sampai ini terlalu over crowded, kami medukung program-program nasional ini,” jelas Popo

Pada kesempatan ini Bupati OKU Selatan Popo Ali juga berharap, gas lpg di OKU Selatan tidak terjadi kelangkaan mengingat gas merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

“Saya berharap bagi pihak terkait agar terus berkomunikasi, sehingga jika ada kekurangan atau ada kendala di masayarakat, bisa langsung ditindak lanjuti”,pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email