Jumat, Juli 8, 2022
Google search engine
BerandaBeritaBupati OKU Selatan Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Desa Suka Bumi

Bupati OKU Selatan Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Desa Suka Bumi

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali Martopo bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir melakukan Peletakan Batu pertama Pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Suka Bumi Kecamatan Tiga Dihaji. Senin (09-09-2019).

Kegiatan tersebut di Hadiri langsung oleh Para FKPD, Anggota DPRD, SKPD Pemkab OKUS, Camat Tiga Dihaji, para Kepala Desa se Kecamatan Tiga Dihaji, Tokoh agama, Tokoh masarakat serta masayarakat yang ada di Desa Suka Bumi.

Menurut Kepala Desa Desa Suka Bumi Amir Hamzah, pembangunan Masjid tersebut di laksanakan atas dasar hasil Musyawarah Masayarakat Desa Suka Bumi. “Masjid Desa Suka Bumi memang sudah ada akan tetapi jika di rehap ukuran dan bentuknya akan terus seperti itu saja”. Jelasnya.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu 2019 Pemprov Sumsel Sosialisasi Percepatan Penerbitan KTP-el

Namun hasil musyawarah dan mufakad maka di rencanakan di bangun masjid yang baru, dimana tanah tersebut adalah hibah dari Masyarakat Desa Suka Bumi.

“Alhamdulillah antusias masayarakat untuk membangun masjid tersebut sangat tinggi, terbukti dengan adanya sumbangan bahan material yang sekarang sudah ada, Akan tetapi dengan demikian Pembangunn masjid tersebut masih membutuhkan biaya yang lebih besar, mengingat ukuran bangunan yang akan di bangun dengan panjng 70 Meter dengan lebar 40 meter”. Beber Amir Hamzah.

Baca Juga :  Hasil Penyidikan Polda Sumsel Pelaku Pengeroyokan Brimob Berjumlah Delapan Orang

Sementara itu Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, Mengucapakan ucapan terimaksih kepada seluruh masyarakat dan Prangkat Desa Desa Suka Bumi, Karena telah mengajak dan melibatkan Pemerintah daerah dalam pelaksanan pembangunan ini berkat kebersmaan dan gotong royong sehingga terlaksanalah peletakan batu pertama pembangunan masjid ini.

“Semoga apa yang sudah menjadi niat baik masayrakat mulai menghibahkan tanahnya, memberikan ide, menyumbangkn tenaga, akan menjadi manfaat untuk semua orang dan akan menjadi amal baik di akhirat nanti”. Ujar Bupati.

Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak, Pemkab OKU Selatan Ingatkan Panitia Terapkan Prokes Ketat dan Jurdil

Popo juga menambahkan guna memperlancar pembangunan masjid tersebut, Pemerintah Daerah Akan Ikut membantu Hibah dana untuk Pembembangunan tersebut. “Usulan tersebut akan di masukan dalam APBD perubahan nanti”. Jelas Bupati. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News