Bupati OKU Selatan Ikuti Wawancara Nominasi Paritrana Award Tingkat Provinsi

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali M.B.Com., Ikuti Wawancara Nominasi Paritrana Award Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 secara Virtual, Salasa (14/02/2023).

Pada wawancara ini yang Pertama ditunjuk langsung oleh Tim Penilai Nominasi Paritrana Award Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, Kabupaten OKU Selatan.

Sebulum Wawancara dimulai Bupati Popo sampaikan ucapan terimakasih kepada tim penilai telah memberikan kesempatan untuk Kabupaten OKU Selatan menjadi peserta yang pertama di wawancara, Bupati Popo juga ungkapkan sebelum diwawancara Pemkab OKU Selatan akan menyampaikan selayang pandang Pemutan Video Provil tentang OKU Selatan.

Orang Nomor Satu di OKU Selatan itu juga jelaskan disisi lain, bentuk dukungan di Tahun 2022 dari Pemkab OKU Selatan dalam optimalisasi pelaksanaan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Baca Juga :   Pimpin Desa Sejak 2023, Ini Capaian Kerja Kepala Desa Banjar Agung OKU Selatan

Dan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (Perlindungan Pekerja Rentan/Pekerja Informal) melalui dukungan APBD.

“Kita juga melakukan perlindungan non Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 6609, terdiri dari, Guru honorer, Perangkat Kecamatan dan juga Perangkat Desa 2867, BPD 1551, Lembaga Kemasyarktan Desa 499, BUMdes 250, Pekerja Rentan Desa 25200.

Selanjutnya Bupati Popo jelaskan rencana inovasi Pemkab OKU Selatan Tahun 2023 terkait kepatuhan ataupun dukungan optimalisasi pelaksanaan, sesuai Inpres No 2 Tahun 2021 dan Inpres No 4 Tahun 2022.

Baca Juga :   120 Pelajar SD dan SMP Ramaikan O2SN Tingkat Kabupaten OKU Selatan

“Salah satunya dengan peningkatan alokasi dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), untuk pembayaran iuran kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi Pegawai Pemerintah Non ASN dan Masyarakat yang termasuk dalam kriteria Pekerja Rentan, Keagamaan, atau Pekerja Ekosistem Kelurahan,” Pungkasnya.

Pada Tahun 2023 ini Pemerintah OKU Selatan akan menambah peserta penerima manfaat jaminan kesehatan bagi para pelatih Atlit, karena salah satu upaya pemkab untuk menjamin keselamatan kerja dalam membina para Atlit Kabupaten OKU Selatan.

Adapun Peserta Wawancara ini ada Dua Belas Peserta diantaranya, 1. Pemerintah Lubuk Linggau, 2. Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, 3. Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, 4. BPD Sumsel Babel, 5. PT Bukit Asam

Baca Juga :   Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemda OKU Selatan Gelar Upacara 

6. PT Hindoli, 7. PT Musi Hutan Persada, 8. PDAM Tirta Musi, 9. Charitas Hospital Palembang, 10. Universitas Baturaja, 11. Universitas Bina Darma, 12. Bread Kitchen

Bertempat di Ruang Vidcon Diskominfo OKU Selatan, Turut turut hadir Kepala Disnakertrans, Sekretaris BPKAD, serta Para Kepala Bidang di lingkungan Pemerintah OKU Selatan dan undangan Lainnya. (Ril/Red)