Jumat, Juli 8, 2022
Google search engine
BerandaBeritaBupati OKU Selatan Hadiri Sosialisasi Penambahan Luas Lahan Bendungan Tiga Dihaji

Bupati OKU Selatan Hadiri Sosialisasi Penambahan Luas Lahan Bendungan Tiga Dihaji

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan gelar Sosialisasi Pengadaan Tanah untuk Perluasan Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji yang saat ini dalam proses pengerjaan. Kegiatan berlangsung di Aula kecamatan Tiga Dihaji, Kamis (18-06-2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai IIIV Ir Birendirajana MT, Asisten I, Ketua Tim, Kepala BPN, Camat Tiga Dihaji, Camat Mekakau Ilir, para Kepala Dinas dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Perketat Penjagaan, Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Tinjau Posko Gugus Tugas 

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan Popo Ali mengatakan pembangunan bendungan Tiga Dihaji ini direncanakan berfungsi sebagai bendungan serba guna dalam upaya terselenggaranya kegiatan konservasi.

Selain itu juga berfungsi sebagai sarana pemenuhan kebutuhan air baku, irigasi dan pengendalian banjir serta sarana lainnya yang bakal menunjang kelangsungan ekonomi OKU Selatan.

Dengan memperhatikan fungsi dan kegunaannya tersebut, bupati OKU Selatan mengharapkan dukungan dari semua pihak agar proses pembangunan bendungan ini berjalan lancar.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Pelaksanaan JASS-9 Resmi di Tunda

“Bendungan ini merupakan proyek strategis sehingga masih memerlukan lahan yang lebih luas, untuk itu kami harap kepada masyarakat pemilik lahan agar bersama-sama mendukung, proyek ini”.harap Popo.

Sementara Ketua Tim, Hermansyah Said SP., MSI, menyampaikan bahwa perluasan lahan untuk pembangunan bendungan Tiga Dihaji ini seluas 334,62 Ha dengan pemilik lahan 203 orang. Dari 203 pemilik lahan tersebut tersebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Mekakau Ilir meliputi Desa Pere’an dan Desa Selabung Jaya 16 serta di kecamatan Tiga Dihaji yakni desa Sukabumi 146.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Ikuti Audiensi Bersama Ketua KPK RI

Pada sosialisasi ini tidak semua pemilik lahan hadir mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini dikarenakan berdasarkan protokol kesehatan Covid-19, semua orang dilarang menciptakan dan menghadiri kerumunan. Apabila memang dibutuhkan maka harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Peserta yang hadir saat ini sebanyak 30 orang dari 203 orang selaku pemilik lahan. Mereka tidak seluruhnya hadir karena mengingat harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” Jelasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News