Bupati OKU Selatan Hadiri Peragaan Distilator Sampah Plastik

OKU Selatan,wartaterkini.news–Bupati OKU Selatan Popo Ali  hadir langsung pada Peragaan Teknologi Pengelolaan Sampah Menjadi BBM yang diselenggarakan di Desa Simpang Pancur Kecamatan Pulau Beringin kemarin. (senin/14/11).

 

Dalam kunjungan kerja Bupati OKU Selatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, Kapolres OKU Selatan AKBP. Deni Agung Andriana, Para Anggota DPRD, FKPD, Sekda, dan Para Kepala OPD.

Baca Juga :  Pemda OKU Selatan Upayakan Percepatan Pembangunan di Bumi Serasan Seandanan

 

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan secara langsung memerintahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan DPMPD Kabupaten OKU Selatan untuk memperhatikan dan membantu mempromosikan penemuan ini, dengan harapan nantinya dapat mengikuti pameran-pameran dengan tujuan memperkenalkan bahwa OKU Selatan telah membuat alat penyulingan sampah ini.

 

Bupati juga berharap dengan adanya Bumdes (Badan Usaha Milik Desa)  yang dananya dialokasikan dari Dana Desa, dapat digunakan untuk membuat alat penyulingan tersebut.

Baca Juga :  Jelang Serah Terima, Bupati OKU Selatan Tinjau Pembangunan Rumah khusus

 

Menurut keterangan Mulyadi Selaku operator penyulingan, bahan plastik seberat 10 kg dapat menghasilkan 4 liter solar dan 2 liter bensin.  Dia juga menjelaskan bahwa solar dan bensin yang dihasilkan dari limbah plastik ini sudah digunakan pada mesin diesel dan motor dengan kualitas cukup baik.

 

“Dari 10 kg sampah yang disuling dapat menghasilkan 4 liter solar dan 2 liter bensin. Bahan bakar hasil penyulingan ini sudah kita gunakan pada mesin diesel dan motor, dan kualitasnya cukup memuaskan,” ujar Mulyadi

Baca Juga :  Polsek Mesidah Ungkap Pelaku Pencuri Besi Jembatan

Setelah menghadiri peragaan teknologi pengelolaan sampah menjadi BBM, Bupati bersama Rombongan langsung menghadiri Tabligh Akbar MT AR- Raudhoh Kecamatan Pulau Beringin. (Wt01/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini