banner 728x250

Bupati OKU Selatan Hadiri dan Sampaikan LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali Martopo, B.,Comm, menghadiri Pembukaan Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2023. Rabu (27/03/2024).

Rapat paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPDR Kabupaten OKU Selatan Heri Martadinata dalam penyampaiannya sesuai dengan jadwal tahapan, agenda rapat paripurna pada hari ini tentang mendengarkan penyampaian pidato pengantar Bupati Kabupaten OKU Selatan terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban tahun anggaran 2023.

Selanjutnya Bupati OKU Selatan mengatakan nota pengantar laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah akhir tahun anggaran 2023. Sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Baca Juga :   Wakili Bupati Sekretaris BPKAD OKU Selatan Buka Sosialisasi JKM dan JKK

Penyampaian LKPJ akhir tahun anggaran 2023, tidak lain merupakan bentuk pertanggungjawaban tertulis (PROGRESS REPORT) berupa informasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah selama satu tahun anggaran yang dipertanggungkan oleh kepala daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Dengan demikian mekanisme laporan keterangan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran, merupakan wahana untuk saling berbagi peran dalam menganalisis dan mengevaluasi kondisi kinerja Pemerintah Daerah yang telah dilaksanakan sepanjang tahun berkenaan dengan dilandasi prinsip kemitraan untuk saling melengkapi, dalam hal menterjemahkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kabupaten OKU Selatan, yang dituangkan dengan rekomendasi sebagai hasil evaluasi dan kemudian untuk ditindaklanjuti guna penyempurnaan pada masa yang akan datang.

Bupati juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, atas dukungan dan kerjasamanya yang sangat kooperatif terhadap seluruh penyelenggaraan Roda Pemerintah Daerah selama tahun 2023.

Baca Juga :   Sinergi Forkopimda OKI Wujudkan Pemilu Damai 2024

“Kepada rekan-rekan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Segenap Ulama, Tokoh Masyarakat, Serta seluruh Komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kontribusi secara nyata terhadap penyelenggaraan Pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan,” ucapnya

Bupati OKU Selatan mengatakan sebagai penutup, dalam penyampaiannya laporan keterangan pertanggung jawaban ini. Masih banyak kekurangan, oleh sebab itu dengan segala kerendahan hati perkenankan kami memohon maaf atas berbagai keterbatasan yang ada termasuk capaian hasilnya.

Popo juga mengucapkan maaf sebesar-besarnya apabila dalam pembahasan yang akan dilaksanakan nanti terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

“Semoga uraian tentang nota pengantar laporan keterangan pertanggung jawaban ini, dapat dijadikan bahan masukan guna memberikan rekomendasi dan inovasi untuk penyempurnaan di masa mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :   Otorita IKN Terus Bersiap Diri Hadapi HUT Kemerdekaan RI

Bertempat di Ruang Rapat DPDR OKU Selatan dan turun dihadiri. Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD, FKPD, Sekda, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, Para Kepala Bagian, Para Camat, Lurah/Ketua Forum Kades Se-Kabupaten OKUS serta Undangan lainnya. (Sumber Kominfo)