banner 728x250

Bupati OKI Saksikan Lepas Baiat, 24 Eks JI Ikrar Setia NKRI

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Bupati Ogan Komering Ilir menyaksikan secara langsung 24 orang eks Jamaah Islamiyah (JI) melepas baiat dan mengucapkan Ikrar Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Ruang Rapat Bende Segugguk II, Kamis, (7/12).

“Hari ini saudara sekalian berdiri dan mencium bendera Merah Putih ini adalah gesture setia pada NKRI yang sangat penting bagi seluruh elemen masyarakat,” Ujar Shodiq

Menurut dia, adanya proses baiat dan ikrar setia pada NKRI berlandaskan merupakan bentuk kesungguhan dalam mewujudkan kedamaian. Kepada 24 orang eks Jamaah Islamiyah (JI) yang melepas baiat dan mengucap Ikrar Setia NKRI Bupati Shodiq berpesan

Baca Juga :   Panen Raya Melimpah, Wabup OKI Minta Kawal Harga Beras dan Gabah Stabil

“Setiap orang punya masa lalu, setiap orang bisa jadi pernah berbuat kesalahan dan setiap orang bisa memperbaiki kesalahan untuk proses hidup yang lebih baik lagi”, imbuhnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Ogan Komering Ilir tersebut meyakini bahwa ikrar setia kepada NKRI adalah upaya terbaik mencegah menjamurnya paham yang bertentangan dengan prinsip-prinsip negara

“Lepas baiat dan ikrar setia NKRI ini lebih bagus lagi dilandasi dengan keyakinan pada Tuhan. Kedamaian itu bisa diraih sebagai umat agama,” ucapnya.

Baca Juga :   Perkuat SDM Lokal, Kemnaker Bangun Smart Training Center di Batang

Bupati Shodiq berharap Eks JI yang telah kembali setia pada NKRI bisa beraktivitas yang lebih produktif pada koridor yang positif.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol OKI Irawan Sulaiman mengatakan kegiatan ini jadi langkah upaya strategis
mencegah menjamurnya paham yang bertentangan dengan prinsip-prinsip negara.

“Kedamaian itu milik kita semua. Saudaraku, marilah kita semua berpartisipasi aktif menjaga dan merawat kebhinnekaan yang telah diwariskan para pendahulu,” tandasnya. (Fitri/Red)