Bupati OKI Resmikan Gedung Olahraga Multifungsi Desa Pangkalan Lampam

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Dalam rangka meresmikan Gedung olahraga multifungsi Bupati Oki H.Iskandar SE, yang di dampingi istri tercinta Hj.Lindasari beserta rombongan akhirnya tiba di Desa Pangkalan Lampam, Kecamatan Pangkalan Lampam, setelah menempuh jarak yang cukup jauh, Rabu (06-11-2019).

Setibanya dilokasi, Bupati dan rombongan melakukan istirahat sembari bersantap siang bersama di kediaman Syaiful, salah satu tokoh masyarakat setempat,usai bersantap siang Bupati yang didampingi Ketua TP PKK OKI Hj. Lindasari beserta rombongan kemudian beranjak melanjutkan ke lokasi dimana berdirinya gedung olahraga multifungsi tersebut.

Kunjungan kerja Bupati OKI bersama rombongan dalam rangka meresmikan gedung olahraga multifungsi Desa Pangkalan Lampam dan sekaligus melakukan kegiatan monitoring serta evaluasi TP PKK OKI tahun 2019.

Iskandar dan Lindasari disambut hangat para warga setempat dan juga persembahan tarian oleh anak – anak SD pangkalan lampam membuat suasana menjadi meriah.

Kepala desa (kades) Pangkalan Lampam, Khoiril Anwar, merasa senang dengan kedatangan Bupati beserta rombongan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan rombongan yang telah hadir di desa mereka. Terkhusus bagi Kepala Dinas PMD Hj Nursula, S.Sos yang selalu mengingatkan dalam pelaporan penggunaan ADD dan DD agar tepat waktu.

Baca Juga :  Bangga, Anak Muda OKI Juara Umun JPD Tingkat Provinsi Sumsel 2021

“Tak henti-hentinya menggaumkan pesan dari bapak Bupati, mengingatkan kami para kepala desa agar tidak melakukan penyelewengan-penyelewengan yang dapat merugikan negara, dan juga merugikan masyarakat,” tutur Nursula.

Selain itu, masih kata dia, selaku kepala desa, dirinya mohon maaf sebesar-besarnya kepada bapak bupati dan ibu, serta seluruh rombongan, jika di dalam kesiapan kegiatan hari ini, baik dari tata cara penyambutan maupun tata cara kami dalam menempatkan ada yang kurang pada tempatnya.

“Perlu diketahui, pembangunan gedung olahraga multifungsi ini mulai dibangun menggunakan anggaran dana desa (DD) tahun 2018 dan juga DD tahun 2019. Dibangun di atas tanah seluas 40×55 meter yang dibeli dari masyarakat menggunakan DD selama 2 tahun anggaran,” ungkapnya.

Baca Juga :  Berawal Dari Hobi Kepala Desa Ruos Sukses Budidayakan Pepaya California

Alhamdulillah, lanjut dia, pelaksanaan pembangunan gedung multifungsi berukuran 32×45 meter di Desa Pangkalan Lampam sudah terealisasi dan tepat waktu. Kata dia lagi, yang mana dengan adanya gedung ini sungguh sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnva warga Desa Pangkalan Lampam.

“Selain digunakan sebagai tempat olahraga badminton dan juga sepak takraw, gedung ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaksanakan hajatan seperti perkawinan atau resepsi pernikahan. Dan sejak Agustus 2018, sudah bisa dimanfaatkan oleh warga untuk bermacam kegiatan,” tandasnya.

Sebelum adanya gedung multifungsi ini, lanjutnya, warga kalau ingin mengadakan resepsi pernikahan setidaknya mereka harus mengeluarkan dana yang cukup besar hingga mencapai Rp14 juta untuk sewa tenda, panggung, kursi. Namun kini tidak lagi jika memanfaatkan gedung ini.

“Karena sampai detik ini, setiap warga yang menggunakan fasilitas gedung multifungsi sedikitpun tidak dipungut biaya, dan ini berlaku sampai Desember 2019. Akhir Desember baru akan diserahkan kepada pengurus Bumdes Mandiri Pangkalan Lampam untuk dikelola,” ujarnya.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Ke Mapolres Metro Bekasi, Kapolda Metro Jaya Puji Kekompakan Forkopimda Kabupaten Bekasi

Artinya, tambah dia, mulai Januari 2020 baru akan dipungut biaya dalam bentuk sewa gedung, namun rencana jumlah nominal sewa gedung ini belum kami sepakati. Mungkin sewanya nanti berkisar maksimal Rp1,5 juta untuk sekali pakai acara resepsi pernikahan, dan itu nanti akan diatur serta ditetapkan di dalam Perdes Bumdes Desa Pangkalan Lampam.

Sementara itu, Bupati OKI Iskandar sangat mengapresiasi atas apa yang telah dibangun Desa Pangkalan Lampam dengan menggunakan dana desa, terlebih lagi demi kepentingan khalayak ramai atau masyarakat desa tersebut.

“Kita patut ucapkan terimakasih kepada pak kades, karena gedung ini sangat megah. Dibangun menggunakan DD yang tentunya bagi kepentingan bersama, khususnya warga Desa Pangkalan Lampam”. Ujarnya. (Fitriyani/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini