banner 728x250

Bupati OKI Pimpinan Upacara Bela Negara 

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. M. Dja’far Shodiq, memimpin Apel Bulanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI, sekaligus memperingati Hari Bela Negara Yang Ke-75 Tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati OKI, (19/12/23).

Dalam Amanat Presiden pada Peringatan Hari Bela Negara yang di sampaikan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) M. H Dja’far Shodiq mengatakan Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.” Pungkasnya

M Dja’far Shodiq juga menyampaikan Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Ogan Komering Ilir untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Baca Juga :   OKI Mulai Panen Raya, Stok Beras Aman

“Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.” Kata dia

Pada akhir Amanatnya Shodiq Berpesan Kepada seluruh ASN untuk menjaga Netralitas sebagai ASN.

“Karna Di penghujung tahun ini adalah tahun-tahun Politik saya berpesan dan mengajak kepada seluruh jajaran ASN untuk selalu menjaga Netralitas Di lingkup Kabupaten Ogan Komering Ilir. Ungkapnya. (Fitri/Red)