banner 728x250

Bupati OI Tanggapi Isu Tak Sedap Menerpa Direktur RSUD Ogan Ilir

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news– Terkait beredarnya isu tak sedap yang menerpa Kabupaten Ogan Ilir belum lama ini, dugaan adanya transaksi pengalihan dana rekening anggaran milik RSUD Ogan Ilir oleh oknum Direktur RSUD Ogan Ilir berinisial AN menjadi perhatian serius Publik.

LSM SPM Sumsel akan terus mengawal kasus dugaan adanya pengalihan dana anggaran RSUD Ogan Ilir ini dan akan membuat Lapdu ke pihak yang berwenang.

Saat dikonfirmasi awak media Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH terkait adanya masalah ini mengatakan, segera laporkan ke pihak berwenang jika memang ada kesalahan.

โ€œItu tidak boleh, namun terkait adanya pemberitaan di media massa yang viral tersebut, silahkan kalian laporkan dan kalau memang ada kesalahan pasti akan segera diproses oleh pihak yang berwenang,โ€ kata Bupati Panca saat meninjau lokasi nobar di gedung Serbaguna Pemkab lama, Senin (29/04/2024).

Baca Juga :   Kontribusi ATR/BPN dalam Menjaga Kedaulatan Indonesia

Bupati Panca juga menyebutkan, terkait adanya isu ini pihak Pemkab sudah mengetahuinya dan meminta kepada yang bersangkutan untuk memberikan penjelasannya terkait adanya dugaan pengalihan dana anggaran RSUD Ogan Ilir.

โ€œKami sudah mengetahui adanya isu ini serta sudah meminta kepada Direktur RSUD Ogan Ilir untuk memberikan penjelasan agar tidak terjadi ke salah pahaman,โ€ ungkap Bupati Panca.

Sementara itu, Yovi selaku Koordinator LSM SPM mengungkapkan, pihaknya akan segera membuat Lapdu terkait adanya hal ini.

โ€œKami akan segera melakukan dan membuat Lapdu untuk kasus ini, karena menurut kami, pengalihan transaksi penarikan Uang Miliaran Rupiah yang diduga dilakukan oleh oknum Direktur RSUD Kabupaten Ogan Ilir ini menyalahi aturan dan dugaan kuat adanya unsur korupsi, karena di RSUD Ogan Ilir ini bukan tempat bisnis, kami akan segera laporkan kepada Aparat Penegak Hukum dalam hal ini Kajati Sumsel,โ€ Jelas Yovi diruang kerjanya.

Baca Juga :   ASDP: Tiket Kedaluwarsa Penyeberangan Ditiadakan selama Arus Balik Lebaran

Lebih lanjut dikatakan Yovi, bahwa pihaknya juga meminta kepada instansi terkait untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap rincian keuangan RSUD Ogan Ilir.

โ€œKami yakin ada penyimpangan didalam penggunaan anggaran keuangan di RSUD Ogan Ilir,โ€ tandasnya.

Terkait adanya isu dugaan pengalihan dana anggaran RSUD Ogan Ilir ini, juga menjadi perhatian dari Aktivis Pemuda Penesak Bersatu Ogan Ilir.

โ€œKami juga akan ikut membuat laporan ke Kajati Sumsel agar bisa melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terkait adanya dugaan transaksi penarikan uang miliaran rupiah yang dilakukan oleh Oknum Direktur RSUD Ogan Ilir,โ€ Jelas Randa Yuherianza. (Arman/Red)