Bupati Muara Enim Sisihkan Gaji Pertamanya Bantu Korban Kebakaran

oleh

Muara Enim, wartaterkini.news- Setelah kebakaran Selasa lalu (9/10) membuat warga Kabupaten Muara Enim ikut berduka. Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang Ir H Ahmad Yani MM ikut prihatin. Dan pada kunjungannya ia menyisihkan gaji pertamanya sebagai Bupati Muara Enim untuk membantu  korban kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT).

Informasinya, Bupati Muara Enim Ir A Yani MM tersebut baru pulang dari Jakarta untuk dinas luar dan sepulangnya langsung bertolak ke desa Gunung Agung untuk memberika  bantuan pada warga korban.

Baca Juga :  Kebakaran Landa Kampung Rawa Selatan Jakarta Selatan

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ahmad Yani didampingi Ketua Penggerak PKK Hj Sumarni Ahmad Yani mengatakan, ia atas nama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim ikut prihatin dan berduka sedalam-dalamnya kepada korban kebakaran. Ia sebagai bupati sudah memimpin rapat dengan pemkab Muara Enim untuk membantu tempat tinggal korban. Namun, akan dipelajari dulu dasar hukumnya.

“Kita atas nama keluarga yang terkena musibah bisa tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Ada 8 Lokasi Kejadian Kebakaran Saat Listrik Padam

Lanjut Ahmad Yani, untuk mengantisipasi kebakaran sesuai visi misi yang tertuang disalah satu program kerja, kedepan akan diberikan bantuan untuk setiap kecamatan dikabupaten Muaraenim mobil pemadam kebakaran 1 mobil 1 kecamatan.

“Kita berdoa musibah seperti ini tidak akan terjadi lagi. Nanti kita akan berikan satu kecamatan satu mobil pemadam kebakaran, ” ungkap Bupati.

Selain itu, Ketua Penggerak PKK Muara Enim Hj Sumarni Ahmad Yani menuturkan, Bupati Muara Enim memberikan bantuan sandang, pangan (bantuan beras) untuk 151 orang yang rumahnya terbakar dan rusak ringan dan ditanggung 300 gr/jiwa/hari selama 45 hari kerja dan akan diberikan bantuan beras juga lebih lanjut tahap ke 2. Total bantuan Tadi beras 2 ton 50 kg, juga memberikan bantuan sumbangan uang pada waktu doa dan istiqhosah jajaran pemkab dimasjid agung Muaraenim.

Baca Juga :  Polisi Kantongi Identitas Perampok Bersenjata Api Yang Sempat Viral di Media Sosial

“Tadi bapak menyisihkan gaji pertamanya untuk disumbangkan buat 40 KK korban kebakaran,” tutupnya.(ndi/Red)

Print Friendly, PDF & Email