Bupati Morotai Sambut Kedatangan 30 Kontainer Minyak Goreng Subsidi

Mororai Maluku Utara, wartaterkini.news – Sebanyak 30 Kontainer Minyak Goreng Subsidi merk ‘Minyak Kita’ tiba di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Senin (10/10/2022).

Awalnya pada bulan september lalu, Minyak Subsidi ini diberangkatkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Zukifli Hasan dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan kini tiba di pelabuhan laut HMS Lastori Morotai.

Setibanya 600 ton Minyak Goreng tersebut disambut langsung oleh Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali didampingi Sekretaris Daerah F Revi Dara, Kepala Dinas Perindagkop Nasrun Mahasari dan Distributor Denny Lauyanto.

Baca Juga :  Taruna Akmil Tingkat IV Ikuti Bimbingan Tugas Akhir

Setelah membuka 30 Kontainer secara simbolik, Bupati yang akrap di sapa Amat, mengapresiasi kepada pengusaha lokal alias Distributor Denny, karena telah bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai guna mendatangkan Minyak Goreng Bersubsidi dengan jumlah banyak.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu kuatir lagi soal kelangkaan Minyak Goreng di Pulau Morotai.

Ia pun berharap, agar kerjasama antara Pemkab Morotai dan pengusaha lokal terus dipelihara, begitu juga soal ketersediaan stok Minyak Goreng Subsidi supaya dapat menjawab kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  Kabar Penculikan Anak Tersebar di Medsos, Kapolres Magelang: Itu Tidak Benar

Selain itu, lanjut Amat, harga jual Minyak Goreng ini sangat terjangkau karena dijual dengan harga Rp 14.000 perliter.

Di sisi lain, pihaknya juga menegaskan kepada Dinas Perindagkop Morotai agar memperketat pengawasan supaya keberadaan Minyak Goreng Subsidi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh orang banyak dan tidak pempengaruhi harga pasar.

“Ingat Minyak Goreng Bersubsidi ini hanya dapat dijual oleh distributor dan pengecer resmi, apabila kedapatan penjualan diluar itu, Pemkab Morotai akan menindak tegas, karena minyak subsidi manfaatnya harus dinikmati langsung oleh masyarakat,” tegasnya

Baca Juga :  HD Permudah Keberangkatan Umrah Dan Haji

Sementara Distributor, Denny merincikan bahwa total Minyak Goreng Subsidi yang baru saja tiba tersebut sebanyak 30 Kontainer (600 ton) karena dalam 1 Kontainer berisi 20 ton.

“Sebelumnya penjualan Minyak Goreng Bersubsidi dibatasi jumlah daya beli masyarakat, tapi saat ini sudah bebas, terserah masyarakat beli berapa banyak,” pungkasnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini