Bupati M Umar Ali Sambut Kepulangan Nelayan Morotai yang Terdampar di Filipina

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Pejabat Bupati Morotai, Muhammad Umar Ali menyambut kepulangan dua Nelayan asal Kabupaten Pulau Morotai yang terdampar di Negara Filipina saat melaut.

Penyambutan itu dilaksankan di Kota Ternate kemudian Bupati bersama ke dua Nelayan tersebut pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga mereka.

“Pagi tadi, dua nelayan Morotai, Buhari Mandea (47) dan Abd Rahman A. Latif (21) yang sempat dikabarkan hilang di Pasifik selama 18 hari, tiba di Ternate. Kami kemudian terbang bersama menuju Morotai. Alhamdulillah, tiba dengan selamat dan bertemu keluarga,” ungkap Bupati, Jumat (02/09/2022).

Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke 75, Kapolres A'an Dapat Suprise dari Danlanal Morotai

Bupati yang akrap disapa Amat, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan keluarga nelayan yang telah sabar menanti mulai sejak proses pencarian hingga pemulangan dari Filipina ke Morotai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pihak dan para keluarga yang telah sabar menanti sejak proses pencarian hingga pemulangan dari Filipina. Kami juga berterima kasih kepada BASARNAS Ternate, khususnya Tim SAR Gabungan Morotai,” tuturnya

Baca Juga :  Peringati Isra Mi'raj 1443 H/2022 H, Lanud Leo Wattimena Bagikan Santunan kepada Anak Yatim

“Terima kasih juga kami sampaikan untuk Pak Dubes Samuel Samson yang membantu koordinasi dengan Kedutaan Besar RI di Filipina, Khususnya buat Konsulat Jenderal RI di Davao, Bpk Ahmad Djatmiko dan Penghubung KJRI di Kota General Santos, Provinsi Cotabato Selatan, Filipina, Bpk. Josapath Layang,”

Dua Nelayan Tiba di VIP Bandara Pitu Morotai

“Terima kasih untuk semua warga Morotai yang mempercayakan pencarian dan perlindungan hak-hak sipil warga negara kepada Pemerintah RI dan Pemda Morotai. Terima kasih juga untuk semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu,” tulis Amat dalam akun resmi (facebook) ‘Muhammad Umar Ali’

Menurutnya melalui pengalaman tersebut, Pemda Morotai akan terus melakukan pembinaan kepada nelayan dalam kerja-kerja di laut, terutama pemahaman soal navigasi.

Baca Juga :  Pemda Morotai Salurkan Bantuan Beras Pada Warga Terdampak Bencana Abrasi dan Air Pasang

“Kita juga akan selalu mengupayakan bagi mereka yang berkontribusi menjadi tulang punggung pangan dalam penyediaan protein, harus mendapat perlakuan yang adil dan mensejahterakan,” bebernya

Selain itu, pihaknya juga mengucap syukur atas perlindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena pertolongan-Nya, dua nelayan Morotai pulang dengan selamat, sehat wal afiat. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini