Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaBupati Lampung Utara melalui Sekretaris daerah (Sekda) menghadiri Wisuda Sarjana (S1) Ke...

Bupati Lampung Utara melalui Sekretaris daerah (Sekda) menghadiri Wisuda Sarjana (S1) Ke II Universitas Muhammadiyah Kotabumi

Lampung Utara – Warta Terkini News
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs. Lekok, M.M. mewakili Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E.,M.M. menghadiri Wisuda Sarjana (S1) Ke II Universitas Muhammadiyah Kotabumi Tahun 2022 di Kampus Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Rabu (22/6/2022).

Sebanyak 276 mahasiswa Program Sarjana (S1) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Lampung Utara (Lampura) mengikuti wisuda ke ll yang dipusatkan halaman kampus setempat, Selasa (22/06/2022).

Adapun rinciannya sebagai berikut prodi Hukum sebanyak 123 mahasiswa, Prodi PBSI sebanyak 44 mahasiswa, prodi PBI sebanyak 73 mahasiswa, prodi PMTK sebanyak 36 mahasiswa.

Rektor UMKO Dr. Sumarno mengatakan Sebanyak 276 mahasiswa yang diwisuda dan menetapkan wisudawan teladan dengan penilaian sebanyak 4 indikator yang dimiliki oleh wisudawan, yaitu: IPK, Masa Studi, Aktivitas Kemahasiswaan, Etika Mahasiswa

Baca Juga :  Yosman Marsaoly Akan Sulap Gambesi Jadi Gambesi Marasai Atau Kampung Edukasi

Setelah dilakukan penilaian dengan dasar keempat indikator tersebut, maka UMKO telah menetapkan 5 wisudawan teladan tingkat Universitas, 3 wisudawan teladan tingkat Fakultas, dan 3 wisudawan teladan tingkat Prodi.

Tak luput itu juga setiap mahasiswa yang menjadi wisudawan teladan tingkat universitas / fakultas yang mendapatkan nilai Comloude diberikan apresiasi dari bank rekanan ( Bank Muamalat dan BSI ) dan acara wisuda kali ini dilaksanakan secara tatap muka.

Meskipun banyak keterbatasan dalam melaksanakannya karena mengikuti pedoman perda Lampung tentang penyesuaian aktivitas pasca Covid-19.

“kita tetap bersyukur dan harus bisa menerima cobaan dari Allah SWT. Dengan mematuhi dan melaksanakan arahan dari pemerintah yaitu sesuai dengan prosedur protokol kesehatan, kegiatan wisuda ini bisa kita laksanakan dengan lancar,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD di Sektor Pariwisata Pemda OKU Selatan Libatkan Bumdes Teken MoU

Dr. Sumarno juga menyampaikan ketatnya persaingan dalam semua aspek kehidupan membuat kita harus mempunyai kompetensi yang dapat di andalkan pendidikan dan pengalaman selama menjalani kuliah di UMKO dapat menjadi bekal bagi wisudawan / wisudawati baik dalam berfikir dan bertindak, sebagai insan intelektual yang mengedepankan perilaku yang bermartabat dan berbudaya.

Sementara Sekdakab Lampura Lekok menyampaikan ucapan selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di UMKO sehingga kedepan bisa Berperan aktif mendukung pemerintah memajukan Lampung Utara.

Baca Juga :  Tri Saksono,Tugas Kita Tetap Menjaga Kondusifitas

”Semoga momentum ini, dapat memberikan motivasi tersendiri, berjuang bersama almamater UMKO untuk semakin berperan aktif dalam membangun kehidupan masyarakat Lampura,” Ungkapnya.

Menurut dia, UMKO sebagai salah satu institusi yang mengemban amanah sebagai pusat pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan serta memiliki peran meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sebagai mana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu Dharma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian terhadap masyarakat.

”Semoga dengan adanya UMKO di Lampura mampu memberikan warna baru bagi Lampura untuk mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki kuantitas, kualitas dan intelektual tinggi dalam mendorong kemajuan daerah tercinta,” Ujarnya.(RIZAL A.S)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News