Bupati Kebumen Tinjau Vaksinasi untuk Santri di Ponpes Al Huda Jetis

Kebumen Jawa Tengah, wartaterkini.news – Bupati Arif Sugiyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Huda, Kutosari, Jetis, Kebumen, Senin (21/06/2021). Bupati diterima langsung oleh pengasuh pondok K.H. Wahib Mahfudz.

Dalam kunjungan itu Bupati Arif menyampaikan, bahwa selain pedagang pasar, pemerintah juga menggencarkan vaksin untuk para santri di lingkup pondok pesantren. Harapannya para santri sehat, bisa terus mengaji dan belajar.

Baca Juga :  Bupati Morowali Resmikan Vihara Dhamma Raharja Budha

“Hari ini telah dilakukan vaksinasi massal untuk para santri di Pondok Pesantren Al Huda, Kutosari, Jetis. Ini menunjukkan Romo Kiai punya kepedulian untuk menjaga kesehatan santrinya,” ujar Bupati Arif.

Bupati Kebumen juga terus mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak takut divaksin dengan termakan berita hoax. Yakinlah bahwa vaksin itu halal dan aman.

“Tolong masyarakat agar tidak percaya dengan berita hoax tentang vaksin. Vaksin ini bagian dari ikhtiar kita. Tak perlu takut, vaksin ini aman dan halal,” jelasnya.

Baca Juga :  Komandan Korem 072/Pamungkas Ngopi Bareng Dengan KAI dan FKUB

Sementara itu K.H. Wahib Mahfudz menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya dengan pemerintah yang sudah menyediakan vaksin untuk para santri. Hal ini merupakan upaya yang sudah diharapkan agar santri sehat terhindar dari virus Corona.

“Vaksin ini saya wajibkan bagi para santri. Kalau yang tidak mau saya suruh pulang. Alhamdulilah terima kasih kepada pemerintah daerah, santri antusias ikut vaksin semua,” ujar Kiai Wahib.

Baca Juga :  Gubernur dan Kapolda Sumsel Dampingi Kapolri Cek Produksi Minyak Curah

Ada 1.200 santri yang divaksin, termasuk juga para pengasuh dan guru. Kiai Wahib menjelaskan selama pandemi covid-19, para santri tetap berada di pondok. Namun mereka tidak boleh dijenguk orangtuanya.

“Kita berharap bersama ikhtiar dan berdoa agar pandemi Covid-19 ini bisa cepat hilang. Kehidupan masyarakat bisa kembali normal, Kebumen masyarakatnya sehat,” ucap Kiai Wahib. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini