Bupati Jepara Secara Simbolis Serahkan Bansos di Masa PPKM

oleh

Jepara Jawa Tengah, wartaterkini.news–Bupati Jepara Dian Kristiandi, didampingi Kepala Bulog Pati Yonas Hariyadi Setiawan menyerahkan bantuan beras dampak dari adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jepara, sudah dimulai distribusikan ke warga masyarakat terdampak.

“Selain kita serahkan, kita juga mengecek kualitas beras layak komsumsi yang diberikan kepada masyarakat ini. Kita minta betul kepada Bulog, agar jumlahnya sesuai (10kg) dan kualitasnya baik”,Ujar bupati

Baca Juga :  Manfaatkan Akhir Pekan, Bupati Pamekasan Kunjungi Warga Kurang Mampu Donasikan Paket Sembako

Di Kabupaten Jepara, bantuan beras PPKM ini menyasar 91.150 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terdiri dari dua unsur yakni KPM PKH (Program Keluarga Harapan) dan KPM BST (Bantuan Sosial Tunai). Untuk PKH jumlahnya sekitar 53.572 dan sisanya dari BST. Kamis (29-07-2021).

“Jadi setiap KPM akan menerima sebesar 10 kg beras. Distribusi ini tentu akan kita monitoring untuk memastikan penyalurannya sesuai dan tidak ada penyimpangan,” tambahnya.

Baca Juga :  Feby Deru Ajak Masyarakat Terapkan HATINYA PKK

Distribusi bantuan beras ini ditargetkan akan selesai pada 5 Agustus 2021, untuk semua wilayah di Kabupaten Jepara termasuk Karimunjawa. Beras yang disalurkan kepada KPM ini, berasal dari produksi lokal Jepara dan dari wilayah-wilayah sekitar di eks-Karesidenan Pati.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM ini. Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat,”pungkas Bupati Jepara. (Eko/Red)

Print Friendly, PDF & Email