Bupati Jepara Harapkan Pembangunan Perumahan MBR di Desa Kedungcino Segera Selesai

Jepara Jateng, wartaterkini.news–Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengharapkan Perumahan Berbasis Komunitas yang akan ditempati Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) segera usai pembangunannya.

Hal ini disampaikan Edy Supriyanta saat meninjau pembangunan perumahan berbasis komunitas di Desa Kedungcino Kecamatan Jepara, pada Senin (8/8/2022).

Ikut mendampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Hartaya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Arif Darmawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Zamroni Lestiaza.

Baca Juga :  Bupati Jepara Salurkan Bantuan Baznas Jepara di Desa Parang, Karimunjawa

“Dalam waktu dekat diharapkan di setiap daerah di Kabupaten Jepara didirikan Perumahan bersubsidi untuk membantu masyarakat mendapatkan perumahan murah dan terjangkau, sehingga dapat terhindarkan mereka berdiam dikawasan kumuh yang kurang memenuhi syarat rumah tinggal, apalagi di bantaran sungai yang riskan terhadap musibah kebanjiran,” kata Edy.

Edy menambahkan, masih terdapat beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan diantaranya pembenahan jalan, air, dan listrik yang perlu dikerjakan lagi hingga sempurna.

Baca Juga :  Peningkatan Sumber Daya Manusia Masih Jadi Prioritas Pembangunan Jepara

“Kalau sudah selesai semua, masyarakat yang mendapatkan perumahan bersubsidi bisa langsung kita pindahkan ke sini, target 2023 sudah siap untuk di tempati,” kata Edy.

Sementara itu, Kepala Disperkim Hartaya menjelaskan, pihaknya sudah mengerjakan sebanyak 47 rumah di Perumahan bersubsidi Kedungcino ini. “Kita kemarin juga mengusulkan ke provinsi agar mendapat bantuan untuk mereka yang sudah mempunyai tanah atau lahan disini,” kata dia.

Baca Juga :  Geger Warga Desa Latompe, Temukan Ular Piton Sepanjang 7 Meter di Lahan Perkebunan 

Hartaya menjelaskan, bantuannya berupa material dan ruspin. “Nilainya 35 juta an. Beli tanah sendiri, mengangsurnya 10 tahun, perbulannya 500. Dalam 2023 awal kita harapkan mereka sudah masuk kesini, karna air, jalan, dan listrik sudah selesai diakhir tahun,” ujarnya. (Eko/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini