Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaBupati Iskandar Dorong Upaya Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Bupati Iskandar Dorong Upaya Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Kayuagung OKI, Wartaterkini.News–Bupati Ogan Komering Ilir,
H. Iskandar, SE menerima Kepala Desa peserta diklat peningkatan kapasitas aparatur Desa di Pendopo Kabupatenan. Rabu. (06/03/2019).

Iskandar menyambut baik para Kepala Desa yang terpilih dari ratusan Kepala Desa se-Sumsel di diklat yang diselenggarakan Badan Peningkatan Pengembangan SDM Provinsi Sumsel, Yang baru saja menyelesaikan pelatihan Peningkatan Bumdes bagi ekonomi Desa di Cibodas, Kecamatan Lembang Bandung Barat.

Baca Juga :  BKKBN Vaksinasi Seluruh Pegawai Cegah Covid-19

Menurut Iskandar, peningkatan kapasitas aparatur desa menjadi sangat penting untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat.

“Kita ingin, Desa betul-betul mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, Meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat. Karena sebenarnya desa adalah miniatur dari sistem pemerintahan”. Ucap Iskandar.

“Untuk itu saya tidak pernah menyebut Kades tapi saya sebut Kepala Pemerintahan Desa, Karena peran penting Bapak – Ibu di Desa-Desa”. Tambah Iskandar.

Baca Juga :  Antisipasi Kerawan Sosial dan Perburuan Harta Karun oleh Orang Asing

Selain itu, Iskandar juga menyebut peningkatan kapasitas desa kian penting dilakukan mengingat letak geografis Ogan Komering Ilir yang luas.

“Oleh karena itulah pentingnya untuk peningkatan kapasitas di dalam baik itu untuk pelaksanaan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan maupun tata kelola keuangan desa,” pungkasnya.

Salah satu Kepala Desa peserta Diklat Khoiril Anwar, Mengungkapkan pengetahuan yang mereka dapat pada saat diklat akan segera di implemenasikan di desa dalam rangka pelayanan masyarakat.

Baca Juga :  Empat Sekolah Pilot Projeck Penerapan Kurikulum Kemaritiman di OKI

“Ilmu yang kita dapat akan diaplikasikan ke desa serta dibagi ke desa lain, agar dapat bermanfaat dan meningkatkan peran aparatur desa dalam melayani masyarakat”. Ungkapnya. (Arlan.F/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 1:26 pm

Paling Populer

Headline News