Bupati Ipuk Beri Jabatan Baru Buat NH, Begini Tanggapan Ketua PSN ” Sangat Melukai Hati Rakyat”

BANYUWANGI, Jawa Timur, wartaterkini news-Langkah Bupati Banyuwangi ifuk festiandi Azwar Anas menggeser dan melantik NH, dari posisi semula Kepala BKPP menjadi Staf ahli bidang kemsayarakatan dan sumber daya manusia, menuai sorotan tajam dari Ketua pendopo Semar Nusantara, Uny Saputra. Rabu (16/11/22).

Pasalnya, NH telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi penggunaan anggaran mamin fiktif ratusan juta rupiah dari APBD kabupaten Banyuwangi tahun anggaran 2021, oleh kejaksaan negeri Banyuwangi. Jika Bupati hanya menggeser posisi dan masih memberikan jabatan kepada tersangka NH ini sangat melukai perasaan rakyat Banyuwangi. seharusnya Bupati menonaktifkan anak buahnya itu, sehingga bisa mempermudah kejaksaan negeri dalam melakukan proses hukum lebih lanjut, kata Uny.

Baca Juga :  Di Acara Tatap Muka Dengan FKUB, Kapolres Magelang Sampaikan Ini

“, jadi, seharusnya Bupati Ifuk, segera menonaktifkan NH, tidak malah memberi jabatan baru kepada tersangka dugaan kasus korupsi, sehingga sangat melukai perasaan rakyat., ” ucap Uny. saat dikonfirmasi sejumlah awak mediamedia, selasa (15/11)

Uny menambahkan, adanya sikap yang tidak tegas dan malah memberikan jabatan baru oleh Bupati Ipuk kepada NH, itu menjadi tanda tanya besar bagi dirinya, karena sudah tau jadi tersangka dugaan kasus korupsi malah diberi jabatan bergengsi.

Baca Juga :  Rawan Longsor Masyarakat Gowa Dihimbau Waspada dan Tunda Perjalanan

“, sandiwara apa ini sebenarnya yang sedang terjadi di pemerintahan Kabupaten Banyuwangi ini? , ” pungkas Uny.

sekedar diketahui,

Bupati Banyuwangi ifuk festiandi Azwar Anas melantik dan mengambil sumpah lima pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Pelantikan tersebut dilaksanakan di aula Rempeg Jogo Pati, kantor pemerintahan kabupaten Banyuwangi, selasa (15 11/2022).

dari lima pejabat teras yang dilanntik itu salah satunya terdapat nama NH, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penggunaan anggaran mamin APBD tahun 2021.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini