Senin, Januari 24, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaBupati Halsel Datangi Ombudsman RI, Ini Yang Dilakukan

Bupati Halsel Datangi Ombudsman RI, Ini Yang Dilakukan

Jakarta, wartaterkini.news–Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik bersama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, DPRD Provinsi, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Pulau Morotai resmi melakukan penanda tanganan Nota Kesepahaman pelayanan publik dan percepatan penyelesaian aduan masyarakat, bertempat di auditorium Ombudsman RI di Jakarta. Selasa (30/11/2021).

Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Hery Susanto dalam sambutan nya mengatakan, MoU ini merupakan respon balik dari hasil kunjungan di Maluku Utara maka ini adalah satu hal yang positif karena ada kesadaran dari Pemerintah Daerah baik Provisi maupun Kabupaten dan ini harus di contoh oleh Provinsi dan Kabupaten lain di Indonesia.

Baca Juga :  Wabup Bassam Kasuba Hadiri Kgiatan Orentasi Pengenalan Kampus STP Labuha

“MoU Ombudsman ini adalah sejarah dan kali pertama bagi Pemerintah Provisi dan Kabupaten/Kota. Mudah-mudahan pelayanan pemerintahan lebih baik lagi dimasing-masing wilayah yang dipimpin nya,”tandas Hery

Sementara itu, Kepala Ombudsman Republik Indonesia, Muhammad Nadji dalam sambutannya mengatakan, Maluku Utara sudah 22 tahun maka sudah harus mewujudkan pelayanan publik yang baik untuk menjawab harapan kesejahteraan masyarakat di Maluku Utara.

Baca Juga :  Banyuwangi Terim Bantuan Penanganan Covid-19 Dari Palang Merah Amerika

“Ombudsman akan terus membantu mewujudkan tujuan keinginan Pemerintah. Dengan ditandatangani MoU ini ini kita berharap mampu menyelesaikan berbagai persoalan terkait program kepatuhan pelayanan publik,”ujarnya

Gubernur Maluku Utara, Abd Gani Kasuba mengatakan, kami selalu berhati-hati dalam pelaksanaan Pemerintahan.

“Kehadiran kami di Jakarta ini sebagai respon agar kami di Provinsi dan Kabupaten Kota lebih meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat,”tandas Gubernur

Baca Juga :  Tes Urine Narkoba, Kepala BNNK Morotai Berharap Adanya Dukungan Pemda Morotai

Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Kuntu Hi Daud mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada ombudsman karena telah melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintahan di Maluku Utara.

“Mudah-mudahan kegiatan ini tidak ada hanya seremoni tetapi harus di aktualisasi dalam Pemerintahan di masing-masing Kabupaten/Kota,”pungkasnya (Jul/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,286,378
Total Kasus
Updated on 24 January, 2022 10:06 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!