banner 728x250

Bupati Halsel Buka Pekan Olahraga Santri Cabor Sepak Bola

Halsel Malut, wartaterkini.news–Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Basam Kasuba resmi membuka Pekan olahraga raga santri (POS) bidang sepak bola, yang digelar pondok pesantren Darussalam desa Kupal kecamatan Bacan selatan. Rabu (6/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Basam berpesan, kepada para santri yang ikut dalam Pekan Olahraga untuk terus jaga sportivitas dan etika dalam setiap pertandingan.

“Alhamdulillah tidak hanya memberikan pendidikan agama, tetapi juga mendukung perkembangan bagi peserta dalam berbagai aspek termasuk olahraga,” ujarnya

Lokasi yang sama, pemimpin Pondok Pesantren Darussalam Ustadz Asep Sofyan mengatakan, kegiatan tersebut menjadi program tahunan, bertujuan menyehatkan serta menjadi wadah pengembangan kreativitas santri.

“Total penghuni santri ada 170 dan yang mengikuti pertandingan ada 8 tim, Insya Allah digelar selama 2 minggu terhitung sejak hari ini. Target kami minimal Santri Kami Go Nasional, karena tiap tahunnya kami belum berkesempatan keluar daerah, sehingga jika diijabah ke depan santri Kami bisa bertanding ke luar,” ujarnya berharap.

Baca Juga :   Penyelenggara Pemilu Harus Jaga Netralitas

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala desa kupal kecamatan Bacan selatan Sanusi Lariaga, pengurus pondok serta warga sekitar. (Jul/Red)