Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Ikuti Pembekalan Kepemimpinan

oleh -135 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Bupati OKU Selatan Popo Ali dan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri yang diadakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (BPSDM Kemendagri) BPSDM Kemendagri RI secara virtual, Senin (07-06-2021).

Mendagri Tito menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas Kementerian Dalam Negeri dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Kegiatan Pembekalan ini berlangsung selama lima hari kedepan. Hari ini, hari pertama pembekalan buat para pemimpin daerah khusus Kepala daerah yang masuk periode kedua kepemimpinannya.

Baca Juga :  Peduli OKU Selatan, Hikam Lampung, PT. BA dan Persatuan Mahasiswa Ranau Serahkan Bantuan

selanjutnya ia menyebutkan, pelaksanaan diklat kepemimpinan pemerintahan dalam negeri sangat penting dan strategis bagi para Pengawas dan Administrator, khususnya di daerah agar bisa melayani masyarakat lebih optimal dan mengedepankan akuntabilitas serta transparansi dengan dasar perundang-undangan.

Pelatihan kepemimpinan ini sebagai diklat awal yang akan menentukan kemajuan ASN khususnya di Kabupaten masing-masing.

Wakil Bupati OKU Selatan

Untuk kedepannya yang sangat diperlukan adanya persepsi yang sama dari jajaran Kemendagri terkait persyaratan penguasaan kompetensi pemerintahan bagi para pejabat struktural.

Baca Juga :  Direktur PT. PLN WS2JB dan Wabup OKU Selatan Resmikan Jaringan Listrik Banding Agung

Selain itu tindak lanjut terkait implementasi Permendagri Nomor 108 Tahun 2017 tentang Kompetensi Pemerintahan dan perlunya regulasi yang jelas tentang pola pengembangan karier dilingkungan Kemendagri dan Pemda dan juga arah kebijakan tentang perangkat daerah. (Red)

Print Friendly, PDF & Email