banner 728x250

Bupati Cap di OKI, Jadikan Biliard Cabor Pendulang Medali

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Tahun ketiga penyelenggaraan Kejuaraan Biliard Bupati Cup di Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun ini diikuti oleh 192 orang peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan olahraga biliard, menjaring atlet potensial untuk meningkatkan prestasi olahraga secara berkelanjutan.

Bupati OKI, H.M. Djafar Shodiq menilai Olahraga Biliard jadi salah satu lumbung prestasi yang harus dijaga dan ditingkatkan.

“Apresiasi untuk cabang olahraga biliard yang telah memberikan 6 emas, 4 perak dan 5 perunggu pada PORPROV XIV serta menjadi juara umum di perhelatan multi event terbesar di Sumatera Selatan. Capaian baik ini harus kita jaga, lebih baik lagi kalau bisa ditingkatkan”, Ujar Shodiq. Selasa, (5/12).

Baca Juga :   Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

Shodiq menyampaikan kejuaraan ini jadi langkah strategis untuk menjaring, mengelola san mengoptimalkan sumber daya lokal di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Kita bisa amati potensi yang dimiliki oleh para pengemar olahraga biliard di OKI. Kemenangan akan jadi milik mereka yang ingin berlatih, berlatih dan terus berlatih”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI, Muhammad Amin, S.Pd, MM menyampaikan Kejuaraan Biliard Bupati Cup III ini dapat memantik semangat pegiat olahraga.

Baca Juga :   Satgas OMB Singgalang Polda Sumbar Terus Perketat Pengamanan Obyek-Obyek Pemilu 2024

“Ada total 192 orang peserta yang mengikuti Kejuaraan Biliard Bupati Cup tahun 2023. Terbagi jadi 2 kategori yaitu 128 orang kategori umum dan 64 kategori pelajar”, ungkap Amin.

Ia menyampaikan agar cabang olahraga yang lain juga bisa turut menjaga potensi para atlet dan iklim prestasi para atlit di Kabupaten Ogan Komering.

“Kita harus saling bekerja sama, bahu-membahu dalam membina cabang seluruh cabang olahraga di OKI agar terus melompat untuk kemajuan”, tandasnya. (Fitri/Red)