Bupati Bersama Wabup Banyuasin Buka STQH Ke-11 Tingkat Kabupaten Banyuasin

Banyuasin Sumsel, wartaterkini.news–Bupati Banyuasin, H. Askolani. SH, MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Soemosentono, SH. didampingi Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin Hj. Neny Slamet Membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Ke-11 Tingkat Kabupaten Banyuasin. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan terbuka Pasar Sukajadi Talang kelapa, Rabu (22/02).

PJ Sekda Kabupaten Banyuasin, H. Hasmi, S. Sos. M. Si. Ketua Panitia STQ Ke-11 Kabupaten Banyuasin dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan surat LPTQ Sumsel, No 56/LPTQ/SS/B/2022/Tgl 26 Desember 2022, kemudian surat Keputusan Bupati Banyuasin, 159/KPTS/2023/ tentang Lembaga Pengawas Tilawatil Qur’an tahun 2023.

Ditambahkan Hasmi, peserta sebanyak dan official berjumlah 336 orang, lokasi berada di Kecamatan Talang Kelapa, untuk kegiatan dilaksanakan selama 4 Hari.

“Kegiatan dipusatkan di Kecamatan Talang Kelapa, katagori yang ditandingkan remaja dan dewasa, Masjid Al-Hikmah Talang kelapa dijadikan sebagai tempat pertandingan cabang hadis dan tafsir, Masjid Al-Muhajirin sebagai tempat pertandingan Tilawatil Qur’an Satu sampai lima juz, Lapangan Pasar Mega Asri untuk Tilawatil Qur’an tingkat Dewasa,”Katanya.

Baca Juga :   Gelar "Ngopi Kamtibmas" Kapolsek Babelan sambangi Pos Kamling

Dirinya mengucapkan, terima kasih kepada pihak Kecamatan yang telah mendukung dan menyiapkan kebutuhan peserta dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya kalau tanpa ada dukungan dan bantuan dari pihak Kecamatan, serta tokoh masyarakat, dari itu kami ucapkan ribuan terima kasih,”tegasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin. H. Askolani, SH. MH, mengatakan bahwa pihaknya baru saja melaksanakan dua kegiatan sekaligus diantaranya Pengukuhan Dewan Juri LPTQ, serta Membuka STQH Ke-11. Ia berharap dari STQ ini diharapkan dapat menyukseskan Program Banyuasin Religius yang dimana Al Qur’an agar dapat diamalkan dan syiarkan.

Baca Juga :   Ratusan Masa Bersatu Geruduk Kantor Bupati Banyuasin Minta Pecat Kades Sejagung

“Kita ingin membumingkan Al-Qur’an di Kabupaten Banyuasin, bukan hanya di baca dan di hafal namun juga di amalkan di kehidupan sehari-hari, kalau hal tersebut dilakukan maka Kabupaten Banyuasin sesuai dengan visi-misi kita, insyaallah akan terlaksana dengan sukses,”Ucapnya.

Dirinya menegaskan, bahwa pihaknya memiliki target di STQ Ke-11 ini agar dapat memperoleh bibit unggul Qori dan Qoriah yang dapat mewakili Kabupaten Banyuasin dalam event lebih besar, diantaranya tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Target kita dari STQ Ke-11 ini bisa menjadi Wakil Kabupaten dalam ajang Provinsi, Nasional, maupun Internasional, maka dari itu kita benar-benar mencari bibit dan bobot dalam STQH Ke-11 kali ini,”Imbuhnya.

Ditegaskannya, bahwa Kabupaten Banyuasin akan memberangkatkan Qori-qoriah terbaik untuk dapat menunaikan ibadah Umroh, bahkan hadiah lain sesuai dengan kemampuan Kabupaten Banyuasin.

“Insyaallah untuk Qori-qoriah terbaik akan kita berikan reward baik itu Umroh, maupun hadiah lainnya seusai dengan Kemampuan Kabupaten Banyuasin,”tegasnya.

Baca Juga :   5 OPD Sukses Lakukan Transaksi E-Katalog Lokal

Turut Hadir, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, PJ Sekda Banyuasin Hasmi, Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin Hj.Neny Slamet, Dandim Kodim 0430/ Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Kabag Kesra Kabupaten Banyuasin, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Banyuasin, Kepala OPD serta 21 Camat yang ada di Kabupaten Banyuasin. dan 327 Orang Kafilah yang menjadi peserta STQ Ke-11. (SMSI Banyuasin)