Bupati Aliong Mus Tak Percaya Gubernur Maluku Utara Bakal Bangun Jalan di Taliabu

Taliabu Malut, wartaterkini.news–Bupati kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus tidak percaya dengan omongan Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba soal pengalokasian anggaran untuk pembangunan jalan di Taliabu Tahun ini.

Pasalnya, pemerintah propinsi Maluku utara mengalokasikan Anggaran sebesar 70 M untuk pembangunan jalan di pulau Taliabu tepatnya untuk ruas jalan waikoka sampai Kawalo.

Seperti di kutip dari Haliyora.Id, edisi 21 juli 2022, Gubernur maluku utara menyampaikan bahwa tahun ini pemerintah propinsi Maluku utara mengalokasikan Anggaran sebesar 70 Milyar.

Baca Juga :  Desember 2021, M Umar Ali Bakal Dilantik Jadi Sekda Defenitif Pulau Morotai

“Tahun ini Taliabu menjadi perhatian saya, tahun ini kita sudah anggarkan pekerjaan jalan dari waikoka sampai Kawalo, karena daerah ini sangat terisolasi, jauh dari perhatian pemerintah. Insya Allah tahun ini pekerjaan sudah mulai jalan”,ungakap AGK

Atas hal tersebut, Bupati Aliong Mus angkat bicara soal pernyataan gubernur Malut tersebut.

“Saya tidak percaya omongan Gubernur Maluku utara, saya akan percaya bila jalan itu sudah ditenderkan dan di bangun disini”,ungkap Aliong saat di temui awak media usai meresmikan dermaga Nggele pada, jumat 22 Juli 2022.

Baca Juga :  Penagihan Uang Retribusi Nelayan Andon Oleh 4 Pemdes Seira Diduga Timbulkan Konflik

Pernyataan Bupati Aliong ini disinyalir lantaran janji Gubernur Maluku utara untuk bangun jalan di Taliabu pernah juga di sampaikan, namun menurut Aliong janji itu sampai saat ini tidak pernah terealisasi.

“Gubernur kan sudah pernah janji juga bahwa akan bangun jalan di Taliabu dengan alokasi sebesar 200 Milyar, bahkan saya juga sampaikan jika 200 Milyar itu tidak bisa, 100 Milyar saja sudah cukup karena itu sangat membantu pembangunan jalan disini, tapi sampai periode ke dua ini mau habis tidak pernah di buktikan”,Bebernya.

Baca Juga :  Kunjungi Taliabu, Tim Satgas Covid-19 Malut: Penanganan Corona di Taliabu Sangat Baik

Aliong lantas mencontohkan, bahwa jalan propinsi di Taliabu ini dari bobong sampai gela dengan panjang 169 kilo.

“Namun liat, yang di bangun hanya 8 kilo dari bobong sampai keramat.”tutupnya.(Ari/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini