Bunda PAUD OKU Selatan Hadiri Peringatan HAN

OKU Selatan,wartaterkini.news— Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan peringati hari anak nasional (HAN) melalui Dinas Pendidikan OKU Selatan selaku panitia penyelenggara dengan mengusung tema “Anak Indonesia, Anak GENIUS” (Gesit empati berani Unggul Sehat). Kegiatan berlangsung di Gedung Kesenian Muaradua, Rabu (07-11-2018).

Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan , Zulfkar Dani, dalam laporannya menyampaikan sebanyak 228 Anak TK dan Paud mengikuti rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional Tahun 2018. Adapun rangkaian kegiatan diantaranya lomba puisi,lomba menyanyikan lagu Gernas Baku (Gerakan Nasional Orang Tua Bacakan Buku) dan lomba senam.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Masing-masing kecamatan mengirimkan 12 utusannya yang terdiri dari 3 orang peserta mengikuti lomba puisi dan 3 orang peserta mengikuti lomba menyanyi di tambah lagi 6 orang peserta mengikuti senam.

Baca Juga :  Letakkan Batu Pertama Ponpes Tahfidz Al-Ikhlas Onepute Jaya, Bupati Janji Berikan Bantuan 1 Milyar Rupiah

Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Asisten Dua H. Herman Sasait menyampaikan bahwa peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018, merupakan momentum mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, serta pemerintah, agar melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya, melakukan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak, serta memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak – haknya.

“Anak merupakan aset bangsa, yang harus dijaga dan dilindungi. Karena untuk ke depannya, anak – anak Indonesia diharapkan dapat terpenuhi segala hak-haknya untuk tumbuh dan berkembang khususnya untuk anak – anak di OKU Selatan”. Pungkasnya.

Baca Juga :  BKPSDM OKU Selatan Gelar Sosialisasi Perbup Nomor 47 Tahun 2020

Terpisah Ketua Tim Penggerak PKK OKU Selatan yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten OKU Selatan, Isyana Loneta Sari Popo saat disambangi mengatakan melalui peringatan Hari Anak Nasional ini semoga kita sebagai insan yang peduli terhadap anak maupun sebagai orang tua dapat memberikan perhatian yang penuh dan tanggung jawab serta memberikan segala yang terbaik untuk anak-anak kita.

“Perhatian dan dukungan orang tua sangatlah penting dalam membentuk tumbuh dan berkembangnya anak kelak sehingga mimpi dan cita-cita dari anak tersebut menjadi kenyataan sehingga memudahkan mereka beradaptasi dan dapat diandalkan sebagai generasi penerus bangsa yang cemerlang”, ujar Isyana.

Isyana juga menambahkan untuk para pendidik dan orang tua agar bisa meningkatkan peran sebagai pelopor dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak. Menurut Isyana ,anak-anak merupakan pewaris kepemimpinan bangsa. Indonesia ini nantinya akan menjadi milik anak-anak.

Baca Juga :  Sambut Natal dan Tahun Baru, Kasatpol Air Polres Labuhanbatu Himbauan Nahkoda Kapal

“Pada saat anak – anak bermain, maka biarkanlah mereka bermain dengan senang hati dan bergembira bersama kawan-kawan. Namun, jangan lupa saat belajar, bimbinglah mereka dengan tekun dan sungguh-sungguh agar dapat meraih prestasi,” ujarnya.

Pada kegiatan peringatan Hari Anak Nasional ini juga diserahkan secara simbolis Kartu identitas Anak (KIA) oleh Asisten Dua dan Ketua Tim Penggerak PKK OKU Selatan yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Serta Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. (Adv Tim Penggerak PKK/Wt01/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini