banner 728x250

Bunda Literasi Kota Bekasi ; Gali Potensi Dan Capai Aktualisasi Diri Gapai Masa Depan Gemilang

Bekasi Jawa Barat,Wartaterkini.news – Bunda Literasi Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto terus mendorong para siswa di sekolah untuk melakukan strategi terbaik guna memaksimalkan potensi diri yang dimiliki.

Menurutnya, anak muda yaitu para siswa di Kota Bekasi sebetulnya mempunyai potensi yang tak terbatas dan kreativitas yang tak terbendung.

“Pengembangan potensi diri tidak pernah mengenal batas dan masa sekolah merupakan waktu yang tepat untuk mengeksplorasi potensi tersebut. Gali potensi dan capai aktualisasi diri untuk menggapai masa depan yang gemilang,โ€ ucap Bunda Literasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto saat mengunjungi beberapa SMPN 9 di Jatiasih dan SMPN 12 di Bekasi Selatan, Kamis (02/03).

Baca Juga :   Indonesia Catat Penghargaan MURI Pendaratan Pertama Seaplane di Atas Danau

Potensi diri yang dipupuk dan dikembangkan dengan tepat sejak dini, menurut Wiwiek tentunya bermanfaat dalam mempersiapkan siswa Kota Bekasi yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa. Pada kesempatan ini, ia juga membagikan motivasi serta strategi terbaik untuk memaksimalkan potensi saat di sekolah guna tercapainya cita-cita.

โ€œPertama adalah bagaimana cara memulai dan kapan para siswa harus memulai. Kita harus berani mengambil langkah, berani mengembangkan segala potensi diri dan harus ada aksi dalam mencapai suatu tujuan,” paparnya.

Lebih lanjut, Bunda Literasi wiwiek Hargono Tri Adhianto menyampaikan untuk menggapai kunci keberhasilan tersebut adalah terus konsisten menggali potensi diri dan improvisasi dengan belajar.

Baca Juga :   Polres Pekalongan Laksanakan Operasi Cipkon, Puluhan Botol Miras Diamankan

Hal tersebut, kata dia, bisa melalui platform digital, serta memperdalam dengan membaca buku yang disukai. Ia pun memberikan tips untuk mengembangkan diri sebagai poin penting dalam meraih keberhasilan.

“Pengembangan jejaring merupakan tips yang penting kita bisa berteman, teman yang dapat memotivasi kita untuk menggapai prestasi dan makin banyak pertemanan kita bisa menjadi magnet bagi orang sekitar dan lingkungan yang sedang memperdalam bidang yang juga kita tekuni,” jelasnya.

Program Merdeka Belajar, tentunya hadir untuk memberikan kemerdekaan bagi siswa belajar di luar program studinya sesuai dengan potensi dan kemauannya. Dalam program tersebut akan sangat membantu para siswa dalam mengembangkan potensinya.

Baca Juga :   Rakernas Berakhir, SMSI Minta Presiden Joko Widodo Tidak Tandatangani Rancangan Perpres Publisher Right

“Lewat program ini, akan mendapatkan keterampilan, kolaborasi dalam berkreasi, dan disiplin,” imbuhnya.

Terakhir, Ia berpesan agar para siswa dapat memanfaatkan kesempatan untuk terus percaya diri mengasah kemampuan. (Kikih/Red)