Bulan Lalu, Inspektorat Morotai Limpahkan Satu Kasus Korupsi Dana Desa ke Kejaksaan

oleh

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Selain kasus Korupsi Dana Desa oleh Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Morotai, Inspektorat Morotai juga pada bulan lalu telah melimpahkan satu Kasus Korupsi Dana Desa ke pihak Kejaksaan Morotai.

Kasus Korupsi Dana Desa yang telah dilimpahkan ini memiliki dua oknum tersangka dan salah satunya ASN, dengan besaran kerugian negara mencapai ratusan juta.

Baca Juga :  Para Menteri Kabinet Indonesia Maju Melepas Ekspor Dan Meresmikan NFC Cikarang Milik TaniHub Group

Kepala Inspektorat Pulau Morotai, Marwanto P. Soekidi saat ditemui wartawan pada ruang kerjanya, selasa (12/10/2021) kemarin, mengungkap bahwa selain Oknum ASN di DPMD terdapat juga satu kasus korupsi yang telah dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Selain AS, bulan kemarin ada kasus korupsi yang dilimpahkan ke Kejaksaan, yang kami limpahkan itu satu orang ASN dan satunya orang biasa dan kerugian negaranya ratusan juta juga,” ungkap Marwanto

Baca Juga :  177 CPNS Pulau Morotai Formasi 2018 Ikuti Latsar Prajabatan

Ia pun menjelaskan bahwa meskipun dengan kasus yang terkait Korupsi Dana Desa namun oknum ASN tersebut bukan dari DPMD Morotai.

“Kasusnya sama Korupsi Dana Desa, namun yang sudah dilimpahkan ini bukan pegawai dari DPMD,”jelasnya

Menurutnya, yang sangkutan bisa menerobos Korupsi Dana Desa, itu artinya oknum ASN ini mempunyai hubungan dengan desa.

Ditanya soal identitas atau inisial dari Oknum ASN tersebut, pihaknya masih merahasiakan.

Baca Juga :  Saksi Nomor Urut 3 dan 1 Tinggalkan Pleno Rekapitulasi Ditingkat Kabupaten Haltim

“Untuk inisialnya waduh, tidak bisa tapi kalau sudah makin jelas proses di Kejaksaan saya kasih tahu,”tutup Marwanto (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email