Bulan K3 Nasional, PTBA Gelar Safety Goes to School di SMK Cendekia Unggul

oleh

Muaraenim Sumsel, wartaterkini.news–Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar Safety Goes To School ke sekolah-sekolah dalam wilayah operasional Perusahaan dimulai 12 Januari hingga 10 Februari 2023.

Mewakili Manajemen PTBA, Koordinator Kegiatan, Zeindy dari K3L Korporat, mengatakan bahwa Safety Goes To School dimaksudkan untuk mengajak siswa-siswi untuk membudayakan keselamatan dan kesehatan kerja atau K3 sekaligus memperingati Bulan K3 Nasional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 7 SMA/SMK pada 7 Desa/Kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Satria Budi Utomo, Maju Sebagai Calon Legislatif Demi Kesejahteraan Masyarakat Kecil

“Kegiatan ini merupakan komitmen PTBA terhadap K3 serta kontribusi untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Turut hadir pada Safety Goes To School di Aula SMK Cendikia Unggul Tanjung Enim, Selasa (24/1/2023), Sani dari K3L Korporat PTBA selaku Narasumber Kegiatan dan Sudarto Wirawan selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Industri SMK Cendikia Unggul didampingi guru-guru SMK Cendikia Unggul.

Sudarto atas nama sekolah menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTBA karena dipilih menjadi salah satu tempat pelaksanaan kegiatan Safety Goes To School.

Menurutnya, kegiatan Safety Goes To School menjadikan para anak didik dapat mengenal dan bisa mengaplikasikan K3 dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :   Bahas Retribusi Pasar, Komisi III DPRD Pimpin Rapat Bersama Mitra Kerja 

“Kami sangat berterima kasih sekali atas adanya kegiatan hari ini dikarenakan anak-anak kami sangat perlu dan butuh pembinaan karena menyangkut keselamatan di dunia industri,” ucapnya

Terlebih, Safety Goes To School ini menjadi penting karena untuk sekolah kejuruan akan otomatis dikirim ke dunia tambang, selain di kantor pun sangat penting adanya keselamatan kerja.

Dengan pelajaran yang didapat dari kegiatan ini, para siswa dapat mengetahui apa saja dampak dari K3 karena hal itu sangat berguna bagi mereka jika mereka sudah tamat sekolah nanti.

Baca Juga :   PTBA Bangun Gedung PAUD hingga Posyandu untuk Warga Perumahan Bara Lestari

Sementara itu Seftriani, siswi SMK Cendikia Unggul, mengatakan bahwa sosialisasi K3 yang diterimanya sangat baik sehingga siswa-siswi dapat membudidayakan K3 dan mengerti betapa pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja.

Seperti diketahui, program Safety Goes To School sebelumnya juga dilaksanakan pada tahun 2022. Namun pada tahun lalu, kegiatan ini hanya menyasar ke siswa-siswi SMA/SMK. Dan sedikit berbeda pada tahun ini, kegiatan ini selain diikuti para pelajar juga menargetkan masyarakat umum yakni Karang Taruna di Kecamatan Lawang Kidul. (Ril/Red)