Bukti Cinta, Paslon Deny-Qubais Disambut Hangat Warga Nakamura

Penyambutan saat kedatangan Paslon Deny - Qubais di Desa Nakamura

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Kampanye Terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Morotai, Deny Garuda – M. Qubais Baba (Deny-Qubais) di Desa Nakamura Morotai Selatan, disambut hangat dengan Tarian Adat. Kamis (03/10/2024).

Tarian Adat Cakalele dan Lalayon yang disuguhkan oleh putera-puteri Nakamura, merupakan sebagai bentuk rasa cinta terhadap Paslon Deny-Qubais.

Filosofinya, Tarian Adat Cakalele pada masa kini sering digunakan pada acara penyambutan tamu-tamu terhormat, dan Deny-Qubais dianggap oleh ratusan warga setempat sebagai tamu yang paling istimewa.

Baca Juga :   Juni 2024, PAD Pemda Morotai 13,14 Persen, OPD Diminta Fokus Bekerja

Sementara Tarian Lalayon, pada salah satu gerakan dalam tarian tersebut diartikan sebagai merangkul antar sesama ataupun menyatukan perbedaan.

Hasan Alim, warga Desa Nakamura kepada wartaterkini.news menyatakan bahwa dukungan warga setempat kepada Paslon Deny-Qubais sangat pesat di Desa Nakamura, saling merangkul untuk memenangkan Paslon Milenial ini pada Pilkada Morotai 2024.

“Untuk Deny-Qubais di Desa Nakamura sudah aman, hampir seluruh warga mendukung Deny-Qubais, dari 6 blok mungkin hanya 1 blok saja yang tidak sepenuh memberi dukungan, namun sebagian besar warga bersepakat untuk memenangkan Deny-Qubais sebagai Bupati dan Wakil Bupati Morotai,” tutur Hasan

Baca Juga :   Dialog Kemanusiaan Sebagai Jalan Mewujudkan Kebersamaan, Merawat Keberagaman di Bumi Morotai

Menurutnya, dari 488 Jiwa Pilih di Desa Nakamura, warga yang hadir menyambut Paslon Deny-Qubais saat Kampanye Terbuka saat ini sudah mencapai 75 persen, itu pun masih ada pendukung Paslon Milenial ini yang belum sempat hadir karena cuaca yang kurang bagus.

Terpantau, meski Kampanye Terbuka di guyur hujan namun antusias warga wisata Air Terjun Nakamura ini tidak mengurangi semangat mereka, saling merangkul memenangkan Paslon Deny-Qubais.
(Endi/red)