Buka Porkab Ke-II Bupati OI, Lahirkan Atlet Atlet Berprestasi

Indralaya,Ogan Ilir,Wartaterkini.News– Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-2 yang diikuti 2120 Atlit dan official Kontingen dari 16 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir (OI) Acara Pembukaannya berlangsung Senin (17/12/18) di lapangan Upacara Perkantoran Tanjung Senai.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam. Dengan adanya Porkab Ke-2 Tingkat Kabupaten akan muncul Atlet Atlet yang berprestasi di Bumi Caram seguguk ini.
Dimulai dari Porkab hingga kekanca Internasional dengan membawa nama baik Ogan Ilir yang Gemilang.

“Kita terus berkerja dan berlati, hingga menjadi juara, dengan tetap menjaga sportipitas ” Ujarnya.

Ketua panitia pelaksana Porkab II tahun 2018 H. Muhsin Abdullah, mengatakan, Porkab ke II harus ada target, harus sukses seperti Porkab I. Mempertandingkan 17 cabor yang diikuti 2120 atlet dan official dari 16 kecamatan dalam kabupaten OI.

Baca Juga :  Selain Bacok 5 Orang, Pria Paruh Baya ini Membakar 4 Unit Rumah

Hadiah berupa Tropi dan medali, untuk juara umum, 1, 2 dan 3 mendapat tropi tetap, khusus untuk juara umum juga mendapat tropi bergilir. Sementara jumlah medali yang diperebutkan emas 326 medali, perak 326 medali dan perunggu 469 medali.

Adapun cabor yang dipertandingkan pada Porkab OI II tahun 2018 antara lain, Atletic, Sepak Bola, Sepak Takraw, Pencak Silat, karate, Taekwondo, Catur, Tenis Meja, Menembak, Volly, Bermotor, Bola Tangan, Balap Sepeda, Tinju, Basket, Batminton dan Futtsal.

Baca Juga :  Bantuan Mobil Siaga Dari Sahabat Lestari Hj. Lestari Moerdijat Untuk Sadifa Jepara

Sementara Ketua KONI OI H. Iklim Cahya, untuk menghadapi pesta olahraga Porprof ke XII Nopember 2019 mendatang di Prabumulih, KONI Ogan Ilir (OI) menggelar Porkab (pekan olahraga kabupaten) OI ke II. Porkab II sangat antusias pesertanya, diikuti lebih dari 2000 peserta.

Porkab II yang digelar satu pekan ini, tepatnya Tanggal 17-23 Desember 2018 yang diikuti perwakilan dari 16 Kecamatan dalam kabupaten OI dengan 17 cabang olahraga (Cabor). Berharap Porkab II berjalan dengan sukses dan persiapan mengikuti Porprof mendatang lebih bagus lagi.

Ketua KONI Sumsel diwakili wakil ketua I H. Denny Zainal antara lain mengatakan, dengan adanya Porkab II OI ini merupakan yang ke 7 kabupaten kota yang mengadakan Porkab, para juara di Porkab II ini akan mewakili daerahnya menuju Porprof yang akan berlangsung November 2019 mendatang. Muda mudahan dapat melahirkan atlit atlit terbaik.

Baca Juga :  Pemdes Lusuo Morotai Bakal Lakukan Program Inovasi Tanaman Hortikultura

Dimeriahkan atraksi dan penampilan Atlit Binaraga, Taekwondo dan pencak silat serta penampilan Marchinband dari SMA I Indralaya. Acara dihadiri anggota DPR RI Yulian Gunhar, Ketua DPRD OI, Kapolres OI, Dandim OKI-OI, Sekda OI, pengurus KONI Sumsel, pengurus KONI OKI, pengurus KONI Palembang, wakil ketua DPRD OI, seluruh kepala SKPD, seluruh camat dalam kabupaten OI, seluruh pengurus KONI OI, para wasit, official dan atlit serta undangan lainnya.(Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini