Buat Terobosan Promosi Wisata, Disparbud Wonosobo Terima Penghargaan dari Mark Plus

Berhasil membuat terobosan Promosi Wisata, Disparbud Wonosobo Terima Penghargaan dari Mark Plus, Selasa (23/08/2022). (foto: KominfoWsb/Narwan WT)

Wonosobo Jateng, https://wartaterkini.news/Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan raih apresiasi dan penghargaan dari lembaga non pemerintah, kategori Public Service of The Year Jawa Tengah 2022 dari Lembaga MarkPlus Corp. penghargaan diserahkan pada acara The 10th Annual Indonesia MarkPlus Festival 2022  di Hotel Santika Premiere Semarang (23/08/2022).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo, S.Sos. sesaat setelah menerima penghargaan menyampaikan, Award ini ditujukan bagi institusi tingkat daerah. Mulai dari BUMN, perusahaan swasta, kedinasan, dan media yang berhasil melakukan terobosan atau milestone pemasaran selama satu tahun ke belakang pada industri yang digelutinya.

Baca Juga :  Target Vaksinasi Tercapai, Pemkab OKU Timur Berikan Doorprize dan Penghargaan

“Penghargaan yang cukup bergengsi ini sebagai bentuk apresiasi kepada institusi baik pemerintah maupun swasta yang berhasil membuat terobosan dalam memasarkan produknya dalam satu tahun terakhir,” jalasnya.

Menurut Agus, hal ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi tahunan MarkPlus kepada institusi terkait. Agar mampu memberikan inspirasi, menorehkan prestasi dan inovasi di tengah disrupsi digital, bagi institusi tingkat daerah lainnya di Indonesia. Sehingga persaingan industri kian kompetitif.

Selain Disparbud Wonosobo, kata Agus, ada 12 institusi pemerintah di Jawa Tengah yang mendapatkan penghargaan serupa, yakni Disdukcapil Kota Surakarta, Taman Satwataru Jurug Kota Surakarta, Disdagakerkop dan UKM Karanganyar. Kemudian Inspektorat Boyolali, DLH Kabupaten Sukoharjo, Bappedalitbang Wonogiri, DP3A Kota Semarang, DPMPTSP Kota Salatiga, PMPTSP Kota Semarang, Diskominfo Banyumas, dan DPMPTSP Kendal.

Baca Juga :  Plt Bupati Dailami Terima Kunjungan Kerja Danrem 011/LW

Menanggapi penghargaan ini, Kepala Disparbud Wonosobo merasa bangga dan bersyukur, namun ini juga menjadi cambuk dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik ke depannya.

“Penghargaan ini bukan hal yang sederhana, butuh dukungan dari banyak pihak sebagai wujud kinerja pelayanan publik di sektor pariwisata dan kebudayaan dalam memenuhi harapan masyarakat. Mengingat multiplayer effect yang ditimbulkan juga menjadi tantangan yang harus disikapi dengan lebih profesional, bersinergi dan berkolaborasi dengan institusi lain, baik pemerintah maupun swasta,” jelasnya.

Agus menegaskan, dukungan kuat Pemkab Wonosobo melalui kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, telah menempatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu prioritas pembangunan dan program unggulan daerah. Selain itu, didukung oleh para pelaku wisata, ekraf dan budaya serta berbagai elemen lainnya. Yaitu dalam berbenah membangun destinasi, memperluas jaringan pemasaran, mempermudah akses dan meningkatkan daya tarik wisata, menjadikan pelayanan publik sektor pariwisata menjadi lebih berkualitas.

Baca Juga :  Provinsi Sumsel Terima Penghargaan APE Kementerian PPPA

“Kami optimis, melalui kerjasama yang solid serta dukungan dari berbagai kalangan, kinerja Disparbud Wonosobo kedepan bisa lebih baik lagi. Tentu hal ini perlu didukung berbagai kebijakan, konsep, kerjasama dan kolaborasi yang lebih terpola, sinergis, dan selaras,” ungkap Agus. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini