BPS Wacanakan Desa Cinta Statistik di OKU Selatan

oleh -85 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menyambut baik kehadiran program Desa Cinta Statistik yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Hal itu diketahui saat Bupati OKU Selatan Popo Ali menerima audiensi Kepala BPS OKU Selatan, Basuki Rahmat, S.ST.,M.Stat., di ruang kerjanya, Kamis (10-06-2021).

“Kami menyambut baik program yang akan dicanagkan ini. Semoga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” kata Bupati.

Baca Juga :  Hadapi Porprov 2021, Pemda OKU Selatan Bakal Jaring Atlet Melalui Bupati Cup

Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) ini sendiri hadir untuk membina, membangun, dan meningkatkan kompetensi aparatur desa agar mampu memahami tentang statistik. Dengan adanya program Desa Cantik ini, apatur desa diharapkan mampu memahami statistik dengan lebih baik sekaligus dapat menjadi pelopor untuk melahirkan komunitas cinta statistik di desa mereka masing-masing.

Apalagi, desa merupakan aparat pemerintahan terdekat bagi masyarakat. Sebagai aparat pemerintahan, berbagai kebijakan dan pembangunan yang dilakukan di suatu desa harus mampu menjawab permasalahan yang sedang terjadi.

Baca Juga :  Tim Pengerak PKK OKU Selatan Gelar Pelatihan Silmulasi Pola Asuh Anak dan Remaja

“Oleh karena itu, desa harus memiliki data yang lengkap dan akurat mengenai berbagai permasalahan yang ada di desanya, sehingga program-program yang ditawarkan oleh pemerintahan desa menjadi tepat sasaran”, jelasnya

Dalam kesempatan itu, pihak BPS OKU Selatan sekaligus bersilaturahmi dengan Pemkab OKU Selatan. Mengingat, Kepala BPS OKU Selatan yang saat ini menjabat belum lama bertugas sebagai Kepala BPS di Bumi Serasan Seandanan.

Baca Juga :  Kunjungi OKU Selatan Danlanud SMH Palembang Sanjung Keindahan Alam dan Potensi Wisata

Disampaikan Kepala BPS OKU Selatan, Basuki Rahmat bahwa, pihaknya kini tengah menyusun dan mematangkan persiapan terkait program baru yang akan dicanangkan di Kabupaten OKU Selatan ini. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email