BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Sosialisasikan Aktivasi JMO dan MLT

Purwakarta Jateng, wartaterkini.news–Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta menggelar sosialisasi tentang aktivasi Jamsostek Mobile (JMO) dan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bagi pekerja aktif PT Metro Pearl Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan di Jl. Pramuka Raya, Bunder, Kabupaten Purwakarta, pada Senin 24 Juni 2024 dengan memanfaatkan mobil keliling BPJS Ketenagakerjaan selama istirahat kerja.

Pekerja PT Metro Pearl Indonesia menunjukkan antusiasme tinggi terhadap kegiatan ini. Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta, Wira Junjungan Sirait, mengatakan bahwa banyak pekerja aktif memanfaatkan kesempatan untuk mereset akun JMO mereka.

Baca Juga :   Koordinasi bersama RSU M.Noer, Lapas Pamekasan tingkatkan pelayanan kesehatan Warga binaan

“Prosedur yang berlaku memungkinkan aktivasi ulang akun JMO setelah 2 jam sejak reset dilakukan,” jelas Wira.

Dijelaskannya, dengan mengaktifkan kembali akun JMO, peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat mengakses berbagai manfaat, termasuk kemudahan dalam pengajuan klaim JHT pasca berhenti bekerja, verifikasi data, informasi kantor cabang terdekat, serta akses ke promo dan diskon dari merchant mitra.

“BPJS Ketenagakerjaan juga menawarkan MLT dengan suku bunga lebih rendah untuk pekerja aktif. Hal ini disambut baik oleh para pekerja PT Metro Pearl Indonesia, menunjukkan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan pelayanan dan pemahaman manfaat bagi pesertanya,” terangnya.

Baca Juga :   Polsek Ngluwar Sosialisasi Larangan Mercon

Menurutnya, “Kegiatan ini tidak hanya mendukung pemahaman yang lebih baik tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan, tetapi juga memperkuat hubungan antara BPJS dan komunitas pekerja aktif di Purwakarta,” tutup Wira. (**)